ASTRA MOTOR BERSAMA POLDA KALBAR GELAR AKSI PEDULI KORBAN KEBAKARAN 
Pontianak – PT. Astra International Tbk- Honda (Astra Motor Pontianak) bersama jajaran Polda kalbar dan PMI Kota Pontianak menyerahkan secara langsung dana bantuan dan bahan pokok kepada warga korban musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Tanjung Harapan Gang 98, Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur (23/06/2020).
Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Bpk. Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa, bantuan ini terselenggara melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX” yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak pada tanggal 20 – 21 Juni 2020. Program yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti sebanyak 221 peserta dan donasi yang terkumpul sebanyak jutaan Rupiah. Total ada 3 kepala keluarga (KK) dan 1 Pondok Pesantren yang menerima bantuan itu. 
“Donasi ini bentuk kepedulian Astra Motor Pontianak dan seluruh perserta yang telah mengikuti Virtual Bike To New Normal karna setiap satu peserta sama dengan Rp. 5000,-. Ungkap Yusticia sapaannya.
Ibu Jamilah (47th) yang merupakan korban musibah kebakaran menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 13:00 WIB ketika ia dan keluarga sedang berada didalam rumah, ia idak menyangka bahwa rumah yang ditempatinya selama bertahun-tahun hangus dilalap si jago merah. “saya dan keluarga tidak sadar kalau ada percikan api dari belakang rumah, sudah sadar ketika diteriaki oleh tetangga belakang rumah bahwa ada asap tebal”. Ungkap Jamilah
Ibu Jamilah yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan disalah satu usaha laundry turut mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Astra Motor Pontianak, Polda dan PMI atas bantuan dana dan bahan pokok yang diberikan. “ya saya berterimakasih kepada bapak ibu dan teman-teman semua atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga korban musibah kebakaran” lanjut Jamilah.
Dihari yang bersamaan Astra Motor Pontianak juga memberikan bantuan ke pondok pesantren yang memiliki 1300 santri yang berlokasi di Jalan Parit Masigi Kec. Ambawang melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX”. Bantuan langsung diberikan ke pimpinan pondok pesantren. Bpk. Hasan selaku pimpinan pondok pesantren merasa terbantu sekali terhadap bantuan yang diberikan. “sangat senang sekali, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para santr

NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) – Kalimantan Barat Harus Cari Aman
Pada tanggal 19 Juni 2020 Honda Kalbar kembali menyelenggarakan program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) - Kalimantan Barat Harus Cari Aman.

Ngoprek saat ini sangat menarik, dengan tema Kalimantan Barat Harus Cari Aman Honda Kalbar mengajak penulis novel ruang kaktus juga founder berbagi senyum yang akrab di panggil Arpian Wahyudi untuk menjadi narasumber. Dengan pembahasan safety riding yang dikombinasikan dengan pengalaman pembuatan novel, penonton antusias mendengar cerita juga edukasi kala itu.
Edukasi yang diberikan juga sangat menarik yaitu cara menyalip kendaraan yang benar, edukasi disampaikan oleh instruktur Safety Riding Honda Kalbar Prastya Agusta dengan pembawaan host yang menarik bernama Febri Andrian Program NGOPREK ini menjadi menjadi lebih ringan dan mudah dimengerti.

semoga Edukasi Safety Riding ini terus berlanjut agar masyarakat selalu ingat akan keselamatan saat berkendara.

Grebek Dealer Anugerah Santosa Pontianak

Pada tanggal 23 Juni 2020, Honda Kalbar melakukan grebek dealer pada dealer Anugerah Santosa Pontianak. Grebek dealer ini merupakan suatu tema yang di usung untuk promo khusus nan menarik, Program Grebek Dealer kali ini memang berbeda dari biasanya yang kadang hanya bincang-bincang tentang topik terkini namun sekarang Honda Kalbar akan membagikan promo menarik untuk para pelanggan setia.


Promo yang diberikan tidak main-main yaitu Diskon Rp100.000/bulan Angsuran untuk produk PCX, Vario 150 dan Juga ADV 150. Para peralanggan dapat mendapatkan promo itu dengan hanya mendaftarkan diri ke program Grebek Dealer dengan cara mengirim pesan melalui WA ke nomor yang tertera saat live IG @honda_kalbar berlangsung..

Bagi pelanggan yang berniat membeli motor pada bulan juni ini, tunggu apalagi manfaatkan program Grebek Dealer kali ini dan dapatkan promo berlipat yang disediakan,
Grebek Dealer Kali ini terlah disiarkan pada tanggal 23 Juni 2020 di Dealer Anugerah Santosa Pontianak jam 19:00 WIB.
Tunggu apalagi ayo join dan dapatkan promo berlimpah setiap bulannya.


Pontianak - PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor Pontianak) mengelar seminar bagaimana cara memanfaatkan media sosial yang berlokasi di cafe 

upnormal di Jalan Gajah Mada Pontianak (27/6/2020). Acara ini merupakan rangkaian acara yang digunakan sebagai wadah untuk saling belajar menggunakan sosial media yang baik dan benar dengan peserta yang berasal dari tim sales force area kota Pontianak dan sekitarnya. Selain itu seminar ini bertujuan agar sales force bisa lebih paham tentang pemanfaatan digital di era mordern saat ini.
Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Bpk. Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa, di era modern seperti saat ini sangat jarang orang tidak menggunakan sosial media, hanya saja pemanfaatannya yang kurang baik dan cenderung dipersalahgunakan. “seminar ini diadakan sebagai media pembelajaraan kepada para sales force bagaimana cara bersosialmedia dengan baik, memilih konten tepat dan bermanfaat agar lebih produktif dari sisi penjualan. oleh sebab itu sales force harus paham bahwa layanan sosial media sangat membantu perusahaan dalam proses menyampaikan informasi-informasi terkait promo kepada konsumen agar konsumen dapat lebih jelas dan mengerti. Namun disisi lain, tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial saat ini sering dipersalahgunakan sehingga forum kali ini diharapkan dapat berguna”.
Sindi (23Th) yang berprofesi sebagai sales force Astra Motor Pontianak merasa sangat terbantu dengan digelarnya seminar ini. “seminarnya seru, sepanjang acara sama sekali gak bosan. Sangat memambantu pokoknya, dari yang gak bisa memanfaatkan media sosial, sekarang lebih tau dan paham”. Ungkap sindi.

Menciptakan suatu kebiasaan yang baik adalah kewajiban bagi sebagian dari kita, ya tentu saja sebuah kebiasaan yang baik atau habbit yang baik adalah sesutu yang harus di pertahankan.

Ada beberapa alasan kenapa kita harus memulai untuk menciptkaan suatu kebiasaan yang baik adalah, untuk masa depan yang baik dan cerah, ya karna kebiasaan yang kita lakukan akan menjadi sebuah karakter yang membantu diri kita untuk berkembang.

Hari ini adalah hari yang cukup besar untuk kita memulai sesuatu karna tanpa memulai, apa yang kita pikirkan akan sia sia segala pikiran hanya akan menjadi kekosongan yang hampa.

orang pesimpis akan berpikir bahwa bukan dia untuk menakulkan badai bahkan akan menghindar, tapi orang sukses berpikir bahwa dia akan menjadi badai yang dapat mengancurkan segalanya, untuk kemajuan bersama.

Saya percaya bahwa saya bisa menjadi bagian orang sukses saya percaya dan meyakini itu sebgai sebuah tindakan, saya sudah lelah memikirkan segalanya tanpa tau dampak akibat yang saya rasakan karnanya kita perlu berubah untuk menjadi lebih baik.

Tell me the pisces bagian mana yang harus di perbaiki untuk menjadi orang baik. orang yang dapat meraih masa depan, masa depan cerlang yang dapat membantu saudar membantu keluarga membabtu semua orang dalam kesusahan. aku yakin kebiasaan sekrng ku sangatlah buruk so apa yang harus ku lakukan.

HUT Astra Motor ke-50

Hari ini Tgl 15 Juni 2020, tepat 50 tahun yang lalu, Astra Motor memulai langkah untuk mengabdi pada negeri ini. Perjalanan panjang ditempuh hingga hari ini, Astra Motor terus bertumbuh dan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya untuk Indonesia melalui produk serta layanan yang berkualitas sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan.


 Dalam rangka program HUT Astra Motor “menembusbatas”, Main Dealer Astra Motor Pontianak memperingati momen tersebut melalui promo-promo yang beragam mulai dari Service Gratis bagi konsumen yang berulang tahun di tanggal 15 Juni, potongan angsuran dari 50.000-75.000 dan Promo Diskon Angsuran 5x untuk PCX, Vario 150, Genio CBS di Live Instagram @honda_kalbar tgl 15 Juni 2020 Pukul 16:00, serta di hari ini dilaksanakan Kegiatan Sosial yaitu Donor Darah bekerjasama dengan PMI di Astra Motor Pontianak.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata mengatakan bahwa eksistensi Astra Motor tak terlepas dari peranan konsumen motor Honda yang telah loyal dan setia memilih motor Honda sebagai teman berkendara sehari-hari para konsumen.

 Seperti yang kita ketahui, Motor menjadi alat transportasi yang digunakan sebagian masyarakat untuk mendukung mobilitas di lapangan. Untuk itu, kami ingin motor yang digunakan dalam kondisi aman, nyaman serta terawat dengan baik, sehingga membantu masyarakat dalam berkegiatan," ujar Lukas Ferinata selaku Region Head Pontianak melalui siaran resmi

Sejahtera Bersama Bangsa yang menjadi Tujuan dari Astra International, tentunya juga menjadi tuntunan dan tujuan Astra Motor Kalimantan Barat.

Dalam Rangkaian Ulang Tahun ke 50 kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumya, acara di rayakan dengan memperhatikan protocol New Normal saat ini di tengah pademi, Acara dilaksanakan Live melalui Instagram @honda_kalbar dan dalam perayaan nya, dilaksanakan sesuai protkol kesehatan yaitu Social Distancing.

Sekilas Perjalanan 5 Dekade Astra Motor

Dalam 5 dekade hadir di tanah air, Astra Motor terus berkembang.

1. Bermula dari dibentuknya Honda Division di tahun 1970 sebagai Sole Distributor dan mampu menjual 2.000 unit per tahun.

2. Masuk ke era tahun 1980, meilihat adanya potensi pasar yang cukup besar di wilayah Semarang, maka mulai didirikan Main Dealer Cabang Semarang, setelah itu didirikan pula cabang Denpasar dan Palembang. Tidak berhenti sampai disana, Honda Division meilihat adanya peluang dari sisi after sales dan kesadaran akan pentingnya layanan aftersales dalam memberikan solusi total kepada konsumen. Sehingga lahirlah konsep dealer 3in1 dan JHC (Astra Motor Center Jakarta) sebagai pionir dealer 3in1 yang merupakan AHASS pertama Honda. Selanjutnya pada tahun 1989, FIF hadir untuk menangani pembiayaan kredit sepeda motor honda, sehingga Astra Motor berkesempatan untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan kredit.

 3. Di tahun 1990, untuk lebih dikenal konsumen, mulailah dibentuk NDS Siliwangi dan Sales Office Kudus pada tahun 1996.

 4. Tahun 2000 menjadi tahun penting bagi Honda Sales Operation, Astra Motor berubah fungsi menjadi main dealer yang beroperasi hanya di daerah daerah tertentu. Dan Pada November tahun 2000, Astra Motor hadir di Kalimantan Barat dan membuka cabangnya sebagai Main Dealer dimana area penjualannya meliputi seluruh 14 Propinsi di Kalimantan Barat.

 5. Masuk ke tahun 2010, sesuai dengan visinya untuk menjadi preffered Main Dealer and Retailer of Choice, Astra Motor fokus untuk memperkuat Role Main Dealer dan menjadikan Retailer Astra Motor sebagai pilihan utama stakeholdersnya. Pada dekade ke empat, untuk menjawab tantangan persaingan bisnis yang semakin ketat Astra Motor berinovasi dengan melakukan Digitalisasi bisnis.

 6. Memasuki dekade kelima, Astra Motor siap melayani pelanggannya tanpa batas waktu dan ruang, kapanpun dan dimanapun. Inovasi akan selalu dilakukan untuk menembus segala batasan sebagai upaya untuk melakukan yang terbaik. Di usia ke 50 tahun ini Astra Motor #Menembusbatas menuju level baru yang tentunya diikuti dengan tanggung jawab yang lebih besar, mampu menciptakan kualitas pelayanan yang lebih baik, dan performa yang semakin baik, serta memberikan nilai tambah bagi para stakeholders.

 Di Kalimantan Barat sendiri, saat ini Astra Motor memanjakan konsumen dengan dukungan 47 Dealer Penjualan dan 50 POS Penjualan yang tersebar di seluruh area Kalimantan Barat. Astra Motor Pontianak juga menghadirkan 97 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan 150 Partshop untuk mendukung pemenuhi sparepart sepeda motor Honda bagi konsumen di seluruh Kalimantan Barat.

 Untuk saat ini, kensumen juga tidak perlu takut untuk membeli motor dan melakukan service sepeda motor Honda-nya, karena sudah dapat melakukan pembelian sepeda motor melalui Aplikasi Online, yaitu Motorku-X, Chat WA Amanda, dan chat di Facebook hingga Instagram @honda_kalbar.

 

 


Astra Motor Pontianak Bagikan Paket Sembako

Astra Motor Pontianak sebagai salah satu bagian dari Grup Astra melalui program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, menggelar kegiatan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada Hari Rabu, 20 Mei 2020. Kegiatan CSR berupa pembagian 300 paket sembako ini dilakukan secara serentak, sekaligus sebagai rangkaian HUT ke 50 tahun Astra Motor. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, kecap manis, susu kental manis dan mie instan.

Pembagian paket sembako ini di distribusikan melalui  10 cabang Astra Motor di wilayah Kalimantan Barat dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja nonformal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor.

Sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, dan cita-cita Astra untuk “Sejahtera Bersama Bangsa”, Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Bapak Lukas Ferinata mengatakan, “Bantuan ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu meringankan beban masyarakat serta dukungan Astra Motor terhadap pemerintah setempat di tengah penanganan Covid-19, sebagai upaya meringankan dampak sosial bagi masyarakat”

Khusus Area Pontianak, Paket sembako juga disalurkan melalui Komunitas HWBC kepada anggota-anggotanya yang membutuhkan.

Selain pembagian sembako, masyarakat juga diberikan masker sebagai salah satu sarana utama untuk menghalangi penularan virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut atau saluran pernapasan. Penggunaan masker juga disarankan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Dalam Proses pembagian sembako juga dilakukan dengan mengikuti himbauan pemerintah yaitu  dengan menjaga jarak warga yang datang, dimana penyerahan simbolis dilakukan melalui perwakilan warga yaitu ketua RT dan Ketua Komunitas HWBC.

Sebagai perwakilan warga penerima bantuan sembako, Bapak Heru N selaku Ketua RT menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar ditengah kondisi saat ini, semoga keadaan ini segera berlalu dan sangat berterima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Astra Motor.