Contoh Susunan Acara untuk Kegiatan 



Latihan Dasar Kepemimpinan Mudah dan 



Simpel


Latihan dasar kepemimpinan adalah hal yang menarik untuk dilakukan, karena sangat penting untuk membentuk suatu generasi yang berakarakter dan membangun kepribadian yang layak untuk memimpin suatu organisasi atau minimal memimpin diri sendiri.

Banyak sekali cara dan contoh susunan acara yang baik dan simple, mudah juga, kenapa rundown dibawah sangat menarik karna bentuknya yang simple dan sangat cocok untuk direalisasikan dalam kegiatan pelantikan dasar kepemimpinan.


dalal beberapa hal ini lah dan Nah begini lah contoh Contoh Susunan Acara untuk Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mudah dan Simpel. semoga bermanfaat, karna jujur latihan dasar kepemimpinan sangat penting untuk membangun kapabilitas diri seseorang terutama kaum muda, kalau bukan kaum muda yang bergerak siapa lagi. apapun yang terjadi pemuda harus menjadi tali estafet kepemimpinan bangsa Indonesia agar Indonesia semakin maju dan kuat.

SUSUNAN ACARA KEGIATAN


HARI/
TANGGAL
WAKTU
(WIB)
KEGIATAN
PJ
Jumat/
27 Desember 2020
07.00-08.00
08.00- 11.00
Breaving
Keberangkatan menuju lokasi
Nama PJ
11.00 -12.00
ISOMA
Nama PJ
12.00 - 14. 30
Pembersihan lokasi kegiatan
Nama PJ
14.30 -15.30
Shalat Asar berjamaah
Nama PJ
15.30 – 17.00
Acara pembukaan LDK 2019 AMKS PANTURA
Nama PJ
17.00 – 19.30
ISOMA
Nama PJ
19.30 – 21.00
Diskusi santai
Nama PJ
21.00 – 23.30
Breaving/Evaluasi
Nama PJ
23.30 – 04.00
Istirahat
Nama PJ
Sabtu/
28 Desember 2020
04.00 – 05.00
Shalat subuh berjamaah
Nama PJ
05.00 – 06.00
Olahraga bersama
Nama PJ
06.00 – 07.30
Persiapan pribadi
Nama PJ
07.30 – 11.30
Diskusi Interaktif dengan tema “Motivasi Belajar dan Motivasi Organisasi
Nama PJ
11.30 – 13.00
ISHOMA
Nama PJ
13.00 – 15.00
INteraktid Diskusi dengan tema SDM dan Kepemimpinan
Nama PJ
15.00 – 15.30
Shalat Asar berjamaah
Nama PJ
15.30 – 17.30
Interkatif Diskusi dengan tema “Etika dan Prilaku Organisasi
Nama PJ
17.30 – 18.00
Shalat Magrib berjamaah
Nama PJ
18.00 – 18.45
PEMBINAAN KEROHANIAN (TAUSYIAH)
Nama PJ
18.45 – 19.15
Sholat Isya berjamaah
Nama PJ
19.15 –20.00
ISHOMA
Nama PJ
20.00– 22.00
Makrab
Nama PJ
22.00 – 00.00
Breaving/Evaluasi
Nama PJ
Nama PJ
Minggu/
29 Desember 2020
00.00 – 02.00
Api unggun renungan suci
Nama PJ
02.00 – 04.30
Istirahat
Nama PJ
04.30 – 05.00
Sholat Subuh berjamaah
Nama PJ
05.00 – 05.30
Tausyiah
Nama PJ
05.30 – 06.30
Olahraga bersama
Nama PJ
06.30 – 07.30
Istirahat
Nama PJ
07.30 – 08.00
Persiapan pribadi
Nama PJ
08.00 – 11.30
Outbond (fisik)
Nama PJ
11.30 – 13.00
ISHOMA
Nama PJ
13.00 – 14.30
Acara penutupan LDK
Nama PJ
14.30 – 15.30
Sholat Ashar berjamaah
Nama PJ
15.30 – 16.00
Baksos lokasi kegiatan
Nama PJ
16.00 – 16.30
Persiapan pribadi
Nama PJ
16.30–Selesai
Sayonara
Nama PJ
Nama PJ
Contoh Susunan Acara untuk Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mudah dan Simpel

Apa Itu Journalism Data

Apa itu jurnalis, secara umum jurnalis adalah ya mungkin kalian sudah nengetahui, jurnalis adalah seseorang yang aktif dan bergelut dalam media masa guna menyajikan sebuah informasi kepada khalayak umum, kemudian apa yang terpikir oleh temen temen tentang data, bisa jadi angka, prespsi tentang data adalah angka saja harus di ubah, karna data bisa berbentuk tulisan, gambar, dan hal terduga lainya, kemudia apa itu jurnalis data sbb ?

Jurnalis Data Berdasarkan 5 W + 1 H ? ?

adalah

Journalism Data Is  :Gathering - Cleaning- Organizaied- Analyzing- Visualisasi- Publikasi.


paxels.com free image

Kenapa kita butuh data Jurnalism ?

- Data Bisa Memperkuat Cerita
- Ini bukan hal baru sudah bekerja sejak data

Bagaimana cara Mengelola Data ?

Mencari Data
Memahami Data
Publikasi

Bagaimana Kita Memulai Proyek Jurnalis Data :

Pelajaran   Laporan yang orang lain kerjakan.
Menambah Sisi Humaris pada Laporan sangat penting
Bagaimana audience bias merasa terhubung dengan story ?


Bagaimana CARA Memvisualisasikan Data ?

IF you wont to communicate, thinks of your visualitations not as art, but as tools for communicaty by  alberto cairo

Don't ruin oyur story and mislead yout readers by terrible visualisations

Don't 
Chossing forms to respresnetivue data bassd on how look

do 

Chosing form based how to eyes works and brain works.

Komponen penilaian

1. Dta
2. Tujuan
3. Sumber
4. Alur
5. Warna
6. Teks
7. Desain
8. Diagram


Formula dasar untuk analisis data
1. Filtering
2. Calculation
3. Pivot Table


Prinsip dasar dalam analisis data :
1. Buatlah diri anda familiar dengan data











   





Petani VS Perusahaan Sawit Siapa Penyebab Kabut Asap

Samar-samar hamparan sinar surya menerpa wajah, cahaya yang begitu lembut dan menyegarkan, ku atur pernapasan untuk menikmati pagi sembari menyiram bunga di taman (tralalalalalala), 
pffttt….tapi boong.

Photo Free For Use PikBay

Kenyataannya kabut asap merupakan bencana yang melelahkan, harus menghirup kualitas udara terburuk di Indonesia, bayangkan dari beribu-ribu pulau di Indonesia, aku harus tinggal di kota Pontianak dengan kualitas udara (indikator 282 sangat tidak sehat mendekati berbahaya, sesak coy, mau lari tapi kemana, ini rumah ku, rumah yang seharusnya menjadi Istanaku, begitu menyedihkan.

Jarak pandang  motor hanya 20 meteran, kadang  harus berdiri dan sedikit menaikan pantat untuk melihat keadaaan jalan, warna langit tak lagi biru, matahari berwarna merah seperti Mugen Sukoyomi di film Naruto.

Kabut asap sungguh menyiksa, kebakaran hutan dan lahan telah menjadi rutinitas harian, Tahunan di Kalimantan, Karhutla sudah berminggu-minggu melanda di tambah keadaaan iklim, dan musim kemarau yang berkepanjangan, lama-lama manusia bisa berevolusi napasanya pake insang.

Kabut Asap, bukanlah masalah sepele, mahasiswa dan ormas melakukan demonstrasi, aktivitas sekolah tak lagi di jalankan, sementara kepala daerah kurang peduli  terhadap kebakaran hutan dan lahan, rata-rata para pemimpin makan suap, masyarakat dapat asap, kepala daerah boleh di kasi sanksi pakde Jokowi push 10 kali, haha.

Lucu juga liat pak Jokowi ke hutan  pakaian putih biasa tanpa masker, nanti kalo sakit gimana toh pakde, siapa yang mau mimpin Indonesia, sementara kami mau boker saja harus pakai masker.

Mari kita berandai-andai siapa dalang dari semua fenomene ini :
Pertama mungkin sambaran petir kondisi pohon yang kurang prima dapat menimbulkan kebakaran lahan dan hutan, sayangya INDONESIA yang umunya bercuaca tropis, petir akan selalu beriringan dengan Hujan, wajar saja kami bersperkulasi bahwa pelaku utamanya adalah perusahaan bangsat, yang akalnya lebih bulus, mau menang sendiri, kalau pun memang benar semoga dapat azab, di timpa pohon, layakanya sinetron azab illahi.

Pemicu lainya mungkin saja, gesekan pohon, pun sangat mustahil mengingat keadaan pohon daerah tropis memiliki tingkat kelembapan yang tinggi, presentase kebakaran nya sangat kecil.

Paling bangsat yang disalahkan ialah para petanai,  hey kalian salah besar justru petani sangat cerdas dan mencintai alam,  mereka merawat dan menjaga lahan  dengan serius  agar tidak merambat kehutan, , mungkinkah 1 hektera lahan petani dapat membuat asap kabut seluas kalbar, apalagi sekarang bukan musim bertani, umunya membuka lahan pada saat cuaca stabil.

Memang kaadaan tanah di Kalimantan adalah gambut, kedalaman api bisa mencapai 1 sampai 2 meter di dalam tanah,  walaupun  di siram oleh pemadam kebakaran akan sulit tertembus, kecuali ada pengendali air, atau avatar yang tersembunyi kemudian menyelematakan Kalimantan dari kebakaran hutan dengan kemampuan elemen airnya, atau mungkin pelakunya si pengendali api haha zuko.

Begini  man -teman, sekitar 5 juta hektar izin tambang di berikan kepada 721 #perusahaanyang baik, lima 5 juta hetar kepada #perusahaansawityangbaik sisanya 4,7 hektare untuk petani,area bisnis, perkebunan, dan untuk masyarakat umumnya, sebagai pembanding luas kota Pontianak sendiri hanya 10,780 hektare. (Mongbay.com)

Masalahnya para petani lebih senang mengelola tanaman yang bukan dari tanah gambut, nah lahan gambut hanya cocok untuk sawit,lidah budaya, dan nanas, namun keberadaan lidah buaya hanya seujung kuku man-teman, jadi secara jujur perusahaan sawit lah yang telah menguasai lahan gambut di kalbar.

hasilnya kabut asap yang mengandung Zat berbahya kemudian di hirup jutaan manusia mengandung Karbon Monoksida yang dapat menyebabkan sesak napas, pusing, kelumpuhan hingga kematian, Sulfur Dioksida membuat saluran napas, mengecil dan iritasi selaput lendir pernapasan, Nitrogen Dioskida merusak membran sel dan protein, Ozon iritasi tenggorakan,  menyebabkan kanker paru-paru,

Akibatnya para rakyat pribumi  merasakan sesak dada, kesulitan merasakan udara segar, dan lebih  berbahaya infeksi saluran peranapasan, begitu man-teman, jadi terimakasih #perusahaansawityangbaik telah memberikan asap pekat kepada kami semoga kalian di berkati. kesimpulan silakan kalian tarik sendiri, aku nggak mau berburuk sangka, ingat kebenaran akan selalu terungkap. 

Beberapa minggu yang lalu kami KKN di desa Penari, Ambawang, daerah Kubu Raya, selama 40 hari, tanpa hujan setetes pun selama kurang lebih 37 hari, hari pertama kedatangan di sambut dengan hujan, nah selama kurang lebih tiga 37 hari kami bermodalkan air sumur,  keadaan sungai makin mengering,  tanpa PDAM, harus bertahan sampai pada masanya air benar-benar kering sesekali kami menggunakan alternatif n tawas, walau tawas telah di tabur dengan banyak, nggak mempan coyy, 3 hari terkahir hujan pun turun lebat,  kami pun bahagia, itulah impian warga Kalbar memohon agar hujan turun berbagai upaya telah di lakukan antaranya melakukan solat istisqa bersama.








 Hadis Tentang Adab dan Tata Cara Masuk ke Rumah

Apabila seseorang masuk ke rumahnya, kemudian dia berzikir mengingat Allah saat memasukinya dan ketika di henfak makan, maka setang akan berkata "Tiada tempat bermalam bagi kalian dan tidak ada makan malam. Ketika seseorang masuk ke rumahnya lantas dia tidak berzikir menyebut  Allah pada saat masuknya, setan berkata. "Kalian dapat tempat bermalam." Bila dia tidak menyebut nama Allah saat hendak makan, setan berkata. "Kalian Mendapaatkan Tempat Bermalam dan makan malam"
(Sahih Muslim)





BUKU Kisah Hidup Nabi Muhammad Saw

YAKIN  !! Sudah Mencintai Baginda Nabi Muhammad Saw, sepenuh hati ?

dalam sebuh hadis “Salah seorang antara kalian semua tidak beriman (sehingga sempurna) sampai aku lebih dicintainya dari anak dan kedua orang tuanya serta seluruh manusia.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sudah saatnya untuk berubah, apa yang dikejar, selain kematian dan kehidupan yang abadi di akhirat kelak, tentu kita merindukan  bertemu dengan sosok baginda Nabi Muhammad Saw.

Alasan Kenapa harus mempelajari Sirah Nabawiyah :
1. Tanpa Sirah dan Tanpa Sunnah kita takkan mampu memhami Al-Quran
2. Mengenal lebih dalam sosok baginda Nabi Muhammad Saw
3. Menimbulkan kecintaan dan meneladani sikap Nabi Muhammad Saw

Karenanya kami menjual sebuah buku karangan Martin Lings berjudul Muhammad (Kisah Nabi Berdasarkan Sumber Klasik), Siapa Martin Lings (Siraj Al Din Abu Bakr) adalah sosok mualaff/cendikiawan Islam yang sangat terkenal tulisan dan karya-karyanya mampu memberi inspirasi banyak orang dalam mempelajari Islam.

Detail Buku :
Judu; : Muhammad (Kisah Hidup Nabi Berdasarkan Kisah Klasik)
Cover : HardCover
Penerbit : Serambi
Halaman : 531
Berat : 1000 gram
Datar Isi : Terdiri dari 85 Pokok Bahasan

Kalau di tanya perubahan terbesar datang dari mana, semua dimulai dari pikiran, coba pikirkan BUKU yang akan anda pelajari sekarang berpengaruh besar dalam  kehidupan sekarang dan selamanya.

Buku ini di jual dan terbatas !

Berapa harganya Rp. 100.000, tidak sebanding dengan investasi dunia akhirat yang di dapatkan.
Klik Tautan https://forms.gle/z1cEVbTRLbQSBJ1aA
Atau
WhatsApp Me : https://wa.me/6289694079213
Semoga buku ini menjadi wasilah untuk lebih mencintai baginda nabi Muhammad Saw. Terimakasih.


















BUKU Kisah Hidup Nabi Muhammad Saw Murah dan Terlengkap BUKU Kisah Hidup Nabi Muhammad Saw Murah dan Terlengkap BUKU Kisah Hidup Nabi Muhammad Saw Murah dan Terlengkap BUKU Kisah Hidup Nabi Muhammad Saw Murah dan Terlengkap BUKU Kisah Hidup Nabi Muhammad Saw Murah dan Terlengkap

Sember Gambar Paxels.com/Jonas mohamad

So good morning all, aku harap temen-temen dalam keadaan yang baik dan luar biasa pada pagi hari ini, ya tidak jauh jauh topik yang akan mimin bahas hari ini adalah bagaimana cara mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, sebenarnya aku juga nggak mahir mahir banget berhubung pada hari ini hati sedang gembira why not aku berbagi

Aku merasa bangun subuh adalah anugerah luar biasa, bangun subuh dan mulai persiapkan diri untuk melaksanakn solat dan bersyukur, begitu mata terbukan jangan pegang gadget tapi ucapkan alhamdulliah karna masih di beri kesempatan pada hari ini 

selanjutnya adalah jangan lupa setelah bangun untuk minum air putih kalua aku langsung minum infused water dari rempah2 misalnya kayu manis yang kaya akan anti oksidan hehe, kemudian minum yang lainya juga biar sehat, kemudian setlah solat baca surah Al Waqiah biar rejeki lancer pada hari ini, baca surah An Naba biar hidup di permudah, baca Surah Al Insyraha biar diberi kelapangan dada, baca tiga qul, dan jangan lupa zikir pagi, serta bacaan surah kursi biar sepanjang hari dilindungi malaikat, dan doakan kedua orang tua serta keluarga lainya,

setelah agak pagi jangan lupa keluar hirup Udara segar dan yang terpenting adalah olahrag ringan biar hati bahagia dan memicu hormon dompain untuk bahagia heheh.

kemudian pagi nya sarapan cukup madu sama telur rebus dan buah-buahan itu udah lebih dari cukup untuk ngasi kita energi, menjalani kehidupan yang getir ini. dan selamat melaksanakan aktivitas harian agar kalian bahagia. 

heheh..



Cara Membuat pagi mu penuh dengan KebahagiaanCara Membuat pagi mu penuh dengan KebahagiaanCara Membuat pagi mu penuh dengan Kebahagiaan