Daftar Rekomendasi Motor Honda Paling Irit 2020


Tidak hanya memiliki body motor yang lebih trendy, Honda Beat 2020 juga dilengkapi teknologi yang mutakhir. Lalu bagaimana dengan keiritannya? Apa saja sepeda motor yang pantas menyandang paling irit pada tahun 2020? Berikut artikel yang akan membahas lebih dalam motor Honda paling irit 2020.


Rekomendasi Motor Honda Paling Irit 2020

1. All New Honda Beat 2020

Honda Beat adalah salah satu motor Honda terlaris di Indonesia. Harganya yang dibanderol sekitar 16 juta tentu menarik konsumen yang melihatnya. Kapasitas mesin yang digunakan pada All New Honda Beat 2020 sebesar 110 cc. Hal tersebut membuat jenis motor Honda satu ini menjadi lebih irit bahan bakar dan cukup bertenaga.

2. New Honda Revo X
Honda Revo menyandang gelar yang sama sebagai motor terlaris di Indonesia. Dengan harga yang hampir setara, ternyata Honda Revo diklaim sebagai motor yang lebih irit daripada Honda Beat. Pengukuran EURO 3 membuktikan bahwa Honda Revo mampu menjangkau jarak tempuh 59.8 km dengan 1 liter bensin. Selain dikarenakan mesin yang berkapasitas 110 cc, keiritan Honda Revo juga terletak pada sistem bakar Fuel Injection (PGM-Fi) yang disematkan pada motor bebek terjangkau ini.

3. Honda Vario 150 eSP
Pada tingkat selanjutnya ada Honda Vario 150 eSP sebagai pemegang motor matic Honda paling irit. Honda Vario 150 eSP hanya membutuhkan satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 52,9 km. Iritnya motor keluaran Honda ini dikarenakan teknologi Enhanced Smart Power (ESP) sehingga membuat mesin menjadi efisien dalam melakukan pembakaran. Selain itu, teknologi ESP berguna untuk mengurangi energi yang terbuang. Karena itulah kehematan bahan bakar pada series Honda satu ini tidak perlu diragukan lagi. 

4. Honda Supra X 125 FI
Supra X adalah salah satu motor Honda yang terkenal pada era 90-an. Tahun ke tahun Honda selalu memperbaiki teknologi pada Supra X agar tidak kalah bersaing dengan sepeda motor lainnya. Salah satu penambahan teknologi yaitu adanya fitur PGM-FI pada Honda Supra X 125. Teknologi tersebut membuat motor dengan mesin berkapasitas 125cc ini, menghabiskan satu liter bensin untuk jarak 61,8 km. Kapasitas mesin 125cc membuat Honda Supra X menjadi motor yang bertenaga sekaligus irit bahan bakar.

5. All New Honda Scoopy
Scoopy adalah salah satu motor Honda yang memiliki desain retro, unik dan feminim. Keunikannya justru menjadi daya tarik bagi pengendara cantik, kaum wanita. Tidak hanya manis, ternyata Honda Scoopy juga salah satu motor matic Honda yang irit. Pengetesan EURO 3 membuktikan bahwa Honda Scoopy mampu menempuh jarak 59 km/liter. Walaupun dengan kapasitas mesin hanya 110 cc tentu hal itu tidak mengurangi daya tarik All New Honda Scoopy.

6. Honda Blade 125 FI
Series Honda satu ini seringkali disebut dengan panggilan Si Orange karena desain motornya yang sporty dan agresif. Motor Honda satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI yang membuatnya jauh lebih  irit. Sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan motor Honda Blade dibanderol dengan harga 16 jutaan. 

Demikian ulasan mengenai motor Honda yang irit pada tahun 2020. Kebanyakan iritnya sebuah motor ditandai dengan sistem fuel injection. Sistem tersebut merupakan teknologi canggih yang membuat bahan bakar yang ada menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan. Tentu harga yang dibanderol pun bervariasi mengikuti spesifikasi yang diberikan oleh perusahaan. Walaupun begitu dengan dalam artikel ini membuktikan bahwa ada motor irit dengan harga yang irit. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.