Tips Berkendara Sepeda Motor Yang Aman Untuk Wanita

Press Release

PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak

Tips Berkendara Sepeda Motor Yang Aman Untuk Wanita

Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog,

Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading


Tips Berkendara Sepeda Motor Yang Aman Untuk Wanita

Saat ini, perempuan yang mengendarai sepeda motor bukan lagi menjadi sesuatu yang terlihat aneh. Mengendarai sepeda motor memang menjadi solusi efektif untuk menghindari kemacetan di ibukota. Karena, dengan sepeda motor perjalanan akan terasa lebih mudah dan cepat sehingga sepeda motor menjadi kendaraan andalan bagi pria maupun wanita.

Namun, bagi para wanita mungkin mereka masih tidak tahu tata cara berkendara yang benar. Padahal, tata cara berkendara yang benar sangat mempengaruhi keamanan mereka dalam ber

1.      Gunakan perlengkapan dasar

Demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, penting bagi Anda para wanita untuk menggunakan perlengkapan dasar dalam berkendara sepeda motor. Perlengkapan dasar seperti helm, jaket dan ikat rambut agar tidak mengganggu Anda dalam berkendara. Pastikan juga Anda menggunakan jaket untuk terhindar dari panas matahari yang menyengat.­ Selain itu, penggunaan jaket saat berkendara sepeda motor juga mampu menghindari Anda dari serangan masuk Angin.

2.      Jangan menggunakan sepatu hak tinggi

Bagi wanita, menggunakan sepatu hak tinggi memberikan kesan tersendiri bagi mereka. Namun sayangnya, penggunaan sepatu hak tinggi sebenarnya tidak diperbolehkan dalam mengendarai sepeda motor. Penggunaan sepatu hak tinggi saat mengendarai sepeda motor akan mengganggu keseimbangan tubuh saat membawa motor. Sebaiknya, gunakan flat shoes atau sepatu sport saat berkendara, Anda bisa menyimpan sepatu hak tinggi Anda dalam bagasi motor dan digunakan setelah selesai berkendara.

3.      Jangan menggunakan rok

Menggunakan rok saat mengendarai sepeda motor sangat tidak dianjurkan, terlebih jika rok yang digunakan adalah rok ketat yang dapat mempengaruhi batas gerak kaki saat berada di jalur lambat atau kondisi yang berhenti mendadak. Hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan Anda dalam berkendara. Jika Anda menggunakan rok maka Anda akan sulit mengendarai motor serta mengundang tangan-tangan jahil dari pengendara lain. Sebaiknya gunakan celana panjang dan simpan rok di bagasi jika memang ingin digunakan.

4.      Jangan menggunakan perhiasan secara berlebih

Penggunaan perhiasan untuk wanita memang tidak dilarang, hanya saja penggunaan perhiasan untuk wanita secara berlebihan sangat tidak dianjurkan, terlebih saat mengendarai sepeda motor. Meski tujuan penggunaan perhiasan untuk penampilan yang sempurna, namun dalam berkendara sebaiknya hindari. Hal ini dikarenakan penggunaan perhiasan berlebihan akan mengundang dan mencuri perhatian dari penjahat-penjahat yang justru akan mencelakai Anda.

5.      Gunakan tas yang tepat

Bagi wanita, dalam berkendara sepeda motor sebaiknya gunakan tas yang mudah dibawa. Hal ini dikarenakan menggunakan tas yang ribet akan menyulitkan Anda dalam berkendara. Misalnya Anda menggunakan tas slingbag, backpack atau totebag yang bisa dimasukkan dalam bagasi motor atau di letakkan di depan motor.

Jangan pernah Anda gunakan handbag saat berkendara sepeda motor karena akan sulit dibawa. Hindari juga menggunakan shoulder bag saat berkendara sepeda motor karena dapat memancing tindakan kriminal seperti penjambretan dan sebagainya. Untuk itu gunakan tas yang aman dalam berkendara sepeda motor.

 

Itulah tips berkendara sepeda motor yang aman untuk para wanita. Pastikan Anda mengetahui atat cara berkendara yang aman dan nyaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga tips berkendara sepeda motor ini dapat membantu para wanita untuk berkendara dengan aman agar terhindar dari bahaya.

#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita

Setujukan ?

PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Prastya Agusta

PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak

0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

 



0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.