Safety Riding Merawat Motor saat Musim Hujan

Safety Riding Merawat Motor saat Musim Hujan Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog,
Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading


 
Ketika musim hujan tiba sangat sulit untuk memelihara kendaraan agar tetap bersih dan juga terhindar dari berbagai masalah. Terutama bagi anda yang menggunakan motor seringkali mengalami kendala seperti mesin yang rusak atau kemasukan air. Sehingga menyebabkan motor menjadi lebih cepat rusak dan membutuhkan perbaikan dengan waktu yang lebih pendek. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk perawatan motor ketika musim hujan tiba.
Cek Kelistrikan Motor

Pertama yang harus anda lakukan agar menghindari kerusakan motor akibat terkena air hujan yaitu memeriksa kelistrikan yang ada pada motor anda. Tentu tidak lupa bukan bahwa kendaraan yang satu ini tetap melibatkan listrik sebagai salah satu bahan utama untuk menjalankan motor

Mengecek Kampas Rem

Kedua hal yang harus anda perhatikan, ketika memiliki kendaraan motor namun harus menghadapi musim hujan anda bisa memeriksa kampas rem yang digunakan pada motor tersebut. Setelah motor melewati banjir dan juga kubangan cobalah untuk sering mengecek kampas rem, terutama di bagian cakram.

Genangan Banjir
Ketiga bagian yang harus anda periksa secara rutin ketika melewati genangan banjir. Tentu saja tekanan ban motor bagi anda yang sering melewati area banjir ataupun lubang yang disebabkan oleh musim hujan. Biasanya sangat berbahaya, bagi anda yang sering mengecek tekanan ban, pasti tahu kapan harus mengisi angin dan kapan harus menggunakan motor di jalanan yang cukup bagus, bekerja lebih keras dari sebelumnya.

Mencuci Motor
Terakhir hal yang harus dilakukan ketika memutuskan untuk merawat motor saat musim hujan yaitu segera mencuci motor. Setelah anda berpergian keluar. Air hujan cenderung merusak karena mengandung bahan yang berbahaya dan juga zat asam. Biasanya bahan sangat berbahaya sehingga menyebabkan masalah dan juga kerusakan pada mesin.

Terutama jika anda tidak membalasnya dengan menggunakan air bersih. Hal ini menyebabkan motor menjadi cepat korosi dan beberapa bagian motor menjadi cepat rusak. Terlebih apabila anda ingin motor yang digunakan tetap awet.

Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.
#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita
Setujukan ?
PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.