Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Servis Motor

Waktu Yang Tepat Untuk Servis Motor

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia saat ini. Bahkan, dari tahun ke tahun jumlah pengendara motor di jalanan Indonesia pun semakin meningkat.
Sepeda motor pun tak jarang digunakan hampir setiap hari oleh kebanyakan orang. 



Mereka menggunakannya untuk pulang pergi kuliah maupun ke tempat kerja. Kondisi ini membuat sepeda motor bekerja cukup keras.

Kinerja yang terus menerus akan membuat mesin motor perlu perhatian khusus karena adanya sisa-sisa pembakaran hasil kinerja mesin. Kondisi ini membutuhkan perawatan khusus berupa servis.

Servis secara berkala akan memberikan hasil yang maksimal, namun kelupaan servis karena sibuknya pekerjaan juga akan menurunkan performa motor kamu. Tak jarang pula, banyak orang tak tahu kalau ada waktu-waktu yang tepat untuk kamu melakukan servis terhadap motormu.

Berpatokan pada Speedometer
Kamu bisa melakukan servis terhadap sepeda motor kamu dengan berpatokan pada angka yang ada di speedometer. Angka yang ada pada speedometer ini menunjukkan sudah berapa jauh jarak yang ditempuh oleh sepeda motormu. Jarak ini juga bisa menunjukkan sejauh apa mesin motor kamu sudah bekerja.

Dalam hal ini, kamu bisa melakukan servis terhadap motor kamu tiap interval 2000-3000 km di speedometer kendaraanmu. Jangan lupa juga untuk mengganti oli motor kamu agar performa mesinnya semakin baik dan optimal setelah diservis.

Rutinlah bawa motormu servis ke bengkel
Selain menggunakan patokan angka pada speedometer, kamu juga bisa melakukan servis terhadap motor kamu dengan berpatokan pada bulan terakhir kamu servis. Biasanya, servis bisa kamu lakukan setiap 2-3 bulan sekali dalam setahun.

Agar kamu tidak lupa, kamu bisa membuat catatan kecil pada kalendermu untuk mengingatkan kamu melakukan servis pada motor kamu. Jangan sampai terlewat bulannya ya, agar seluruh komponen yang ada di dalamnya tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

Segera servis motor ketika terdapat masalah
Waktu yang tepat untuk melakukan servis yang terakhir adalah ketika sepeda motor kamu bermasalah. Kamu sangat disarankan untuk segera melakukan servis jika kamu menemukan ada yang tidak beres dengan motor kamu, entah itu busi, karburator, filter, atau komponen selainnya.

Selain itu Fasilitas Aplikasi MotorkuX ini berfungsi untuk menambah point promo konsumen dengan cara merefrensikan kode yang muncul dari aplikasi Motorku Express. Sejak diluncurkan pertama kali, hingga saat ini tercatat ribayan downloader  user aktif yang telah menggunakan aplikasi Motorku X dan dapat di- download di playstore atau IOS Iphone/Apple.

Berbagai kemudahan sebagai bentuk apresiasi kekonsumen di tawarkan Astra Motor bersama dengan seluruh jaringan resminya. Salah satu nya adalah kemudahan untuk melakukan perawatan motor di rumah yang kini berbasis online booking service melalui aplikasi Motorku X. Caranya sangat gampang , cukup dengan download dan instal melalui gadget maka konsumen akan mendapatkan banyak manfaatnya untuk melakukan service motor di rumah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, berikut langkahnya klik icon service, pilih motor, lalu perbaharui kilometre motor, pilih AHASS, pilih jenis service rumah. Jadi tunggu apa lagi, untuk konsumen yang saat ini sedang istirahat dirumah, segera manfaatkan layanan Motorku X booking service di rumah, pasti akan merasakan benefitnya.

Tapi yang pasti, jika ada yang tidak beres dengan motor kamu, segera servis ya agar tidak membuat komponen lainnya ikut rusak hanya karena satu komponen lain yang tidak beres.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.