Cara Aman Berkendara Harian

Cara Aman Berkendara Harian
Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog, 


Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading
 
Pengendara sepeda motor yang setiap harinya melalukan perjalanan ke kantor, dan lain sebagainya sebaiknya tetap menjaga keselamatan dalam berkendara. Menjaga keselamatan berkendara tentu harus diterapkan tanpa kenal kata bosan.

Untuk itu, berikut merupakan cara aman berkendara harian dengan sepeda motor yang bisa Anda terapkan dalam berkendara:
1. Lakukan Perawatan Rutin Sepeda Motor

Selain itu, melakukan perawatan sepeda motor biasa dilakukan dengan pengecekan secara menyeluruh baik kondisi system kelistrikan, lampu, system pengereman dan berbagai system lainnya agar aman saat digunakan dalam berkendara.  Sepeda motor yang terawat akan membuat pengendara merasa aman dalam berkendara.

2. Gunakan Safety Gear

Tidak terlihat norak, justru penggunaakn safety gear akan membuat Anda tampil keren dalam berkendara. Selain keren, Anda juga akan terjaga keselamatannya. Tidak hanya helm, jaket, dan sepatu, safety gear juga termasuk dalm surat-surat berkendara. Untuk itu, persiapkan safety gear dalam berkendara ya.

3. Berkendara Sewajarnya

Mungkin Anda yang sudah terbiasa berkendara sudah hafal dengan medan yang ditempuh di jalan tersebu. Namun, biasanya, banyak pengendara yang jika sudah hafal medanna justru seenaknya dalam berkendara seperti melakukan gas dengan kecepatan tinggi.
Pastikan Anda mengontrol kecepatan selama berkendara agar membuat Anda aman dalam berkendara dan aman bagi pengguna jalan lain. Batasi kecepatan yang aman dan atuhi segala aturan lalu lintas yang ada.

4. Prioritaskan Pejalan Kaki

Biasanya, pengendara sepeda motor ada sebagian yang tidak peduli dengan pejalan kaki, ada trotoar yang seharusnya digunakan pejalan kaki jsutru dimanfaatkan pengendara sepeda motor untuk parkir atau untuk melewati macet. Tentu hal ini disalahkan karena trotoar memang dibuat untuk pejalan kaki.
Dan lagi, Anda juga harus prioritaskan pejalan kaki yang hendak menyebrang. Dengan begitu Anda sebagai pengendara sepeda motor juga aman dan nyaman dalam berkendara sehingga Anda akan merasa puas karena sudah menerapkan safet riding dan menjadi pengendara motor yang baik.

Sering Periksa Kaca spion Anda
Yang keenam dan paling penting namun sering diabaikan oleh para pengendara yaitu KACA SPION, fungsinya untuk melihat kendaraan lain yang ada dibelakang, berfungsi ketika kalian hendak ingin berbelok atau ketika kalian akan menyebrang ke persimpangan.

Gunakan Jalur Kanan Untuk Menyalip
Yang ketujuh yaitu dengan menggunakan jalur kanan untuk menyalip mobil dan juga motor, yang mana sudah menjadi peraturan lalu lintas yang sudah di tetapkan dalam Undang-undang Transportasi. Hal ini bertujuan untuk mengindari yang namanya kecelakaan dan juga kemancetan.

Jangan Menggunakan Ponsel
Yang kedelapan jangan menggunakan Ponsel pada saat berkendara karena bisa menggangu Konsentrasi anda pada saat dijalan raya. Dan pastikan anda jika ingin menggunakan ponsel atau gadget anda berhenti sejenak di persimpangan jalan untuk menghindari kemancetan dan juga kecelakaan.

Istirahat Jika mengantuk
Kemudian yang kesembilan kalau anda merasa mengantuk dan capek sebaiknya berhenti sejenak untuk beristirahat. Dan bisa lanjutkan perjalanan kembali jika badan sudah merasa fit.

Jagalah penglihatan Pada malam Hari
Yang kesepuluh yaitu jika anda berkendara di mala hari maka jagalah penglihatan anda dengan baik supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Oleskan Anti Fog pada Kaca Helm
Saat hujan, kondisi kaca helm kerapkali mengembun. Masalah ini tidak bisa dianggap sepele, karena dapat menggangu pandangan saat berkendara.
Jen mengungkapkan, mengoleskan cairan anti fog pada kaca helm, dapat dilakukan sebelum berangkat atau saat hujan turun.
“Lebih baik oleskan sebelum berangkat. Apalagi berkendara jarak jauh. Ini penting biar pandangan gak terhalang oleh embun di visor atau kaca helm,”
Cairan anti fog ini dapat dibeli di berbagai toko otomotif terdekat. Harganya kisaran 30 ribu sampai 100 ribu.
Patuhi Rambu Lalu Lintas
Mematuhi rambu-rambu lalu lintas wajib dilakukan para pengguna jalan. Selain karena ini adalah aturan, lalu lintas membantu pengendara agar selamat di jalan.
Ini tentu membutuhkan pemahaman para bikers. Rambu lalu lintas yang sangat mendasar seperti lampu lalu lintas, speed limit, dan rambu lalu lintas lainnya.


Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.
#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita
Setujukan ?
PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.