7 Poin Postur Berkendara

Sebagai seroang pengendara sudah seharusnya kita menjaga diri atau mementingkan keselamatan diri dalam berkendara, tanpa kita sadari kita sering berkendara namun menyepelekan hal hal dalam berkendara, sehingga bisa membahayakan nyawa kita sendiri, harusnya sudah menjadi kesadaran pribadi untuk tetap menjadi keselamatan pribadi terutama dalam berkendara, penting sekali memperharikan safety riding salah satunya adalah postur tubuh.



Astra Motor Kalimantan Barat mengajak kita dengan beberapa tips untuk berkendara secara aman demi keselamatan dan juga kesehatan, berikut tips-tips sehat dengan #cari_aman ketika berkendara

Honda Kalbar mengajak warga kalimantan barat untuk selalu aman saat berkendara terutama untuk diri sendiri dan orang lain. Berkendara dengan baik dapat mengurangi tingkat kecelakaan di Indonesia yang hingga saat ini kecelakaan saat berkendara merupakan faktor dengan peringkat ke tiga dalam tingkat kematian di Indonesia.

Cari aman selain bermanfaat untuk diri pribadi jangan lupa untuk disebarkan ke pada sanak saudara yang ada di seluruh Indonesia, sebagai generasi millenials sudah seharusnya informasi tentag kampanye cari aman bisa saja di salurkan melalui medos kawan-kawan sebut saja instagram, facebook, twiiter atau lain-lain.

7 poin postur berkendara yang wajib kita ketahui untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara yaitu

1. Mata Lurus Ke Depan Dan Fokus Ke Arah Tujuan
Dalam berkendara harusnya kita selalu memperhatikan arah depan untuk mengetahui dan dapat mengidentifikasi medan yang akan dihadapi saat berkendara, untuk melihat belakang disarankan melihat ke kaca spion motor.

2. Pundak Santai Dan Releks
Pundak santai dan rileks perlu dilakukan untuk menghilangkan tegang saat berkendara menghindari letih yang terlalu cepat ketika berkendara

3. Siku Sedikit Menekuk
Diharapkan juga siku sedikit menekuk karena pasti kita dijalan menghadapi medan yang tidak rata, siku menekuk juga untuk mengindari benturan yang terjadi pada tubuh ketika melewati jalan yang tidak rata

4. Tangan Memegang Grip Stang
Tangan harus memegang grip stang agar pengendara salalu siap akan segala kondisi yang akan terjadi di jalan

5. Pinggul Rileks
Pinggul rileks juga membantu agar tidak telalu tegang yang membuat tubuh letih lebih cepat, kondisi rilex memudahkan kita ketika berkendara, dengan rilek kita jadi lebih siap menghadapi kemungkinan yang terjadi.

6. Lutut Menjepit Tangki Dengan Ringan
Ketika kita menggunakan motor sport, wajibnya lutut harus menjepit tangki agar keseimbangan dan menghindari tersenggolnya lutut oleh kendaraan lain, kalau menggunakan kendaraan lain sebaiknya kita menginjakan kaki lebih kuat apalagi menggunakan motor matic.

7. Kaki Menghadap Ke Depan Dan Ujung Sepatu Berada Tepat Di Atas Pedal
Kaki menghadap ke depan dan ujung sepatu berada tepat di atas pedal membuat kita selalu siap dan nyaman ketika menghadapi jalan yang tidak rata, dan tentunya untuk menambahkan kenyamanan saat berkendara serta meningkatkan kendali atas kendaraan yang digunakan.


kita sebagai seorang pengendara dengan menetapkan cara- cara atau poin di atas dapat memberikan kenyamanan pada kita pada saat berkendara, selain nyaman kita juga aman, seperti yang di sampaikan jika kita sama sama menjaga kendaraan untuk tetap bersih, riding gear, kita sama sama ciptakan Indonesia aman.


Itulah 7 poin postur berkendara yang wajib kita ikuti ketika berkendara. Selalu cari aman ketika berkendara, gunakan riding gear yang bersih, jaga selalu ke aman diri sendiri dan orang lain bersama Honda sama-sama kita ciptakan Indonesia yang aman ketika berkendara.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.