Tips Riding Gear Pada Saat Work From Home


Tips Riding Gear Pada Saat Work From Home
Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog


Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading

Dengan kondisi seperti sekarang ini, membuat hampir seluruh kegiatan berhenti dan mengharuskan kita untuk berdiam dirumah. Hal tersebut menghentikan hampir seluruh aktivitas yang biasa dilakukan ketika kita akan berpergian ke kantor atau ke tempat manapun yang biasa dikunjungi menggunakan motor sehari-hari.

Biasanya selama pergi menggunakan sepeda motor, untuk selalu #Cari_Aman kita harus selalu menggunakan perlengkapan riding gear yang melekat di tubuh kita agar aman dan nyaman dalam berkendara. Riding gear yang wajib digunakan di dalam berkendara adalah Helm, Jaket, Sarung Tangan, dan Sepatu.


Padahal itu berisiko merusak, karena keringat masih menempel di permukaan lapisan kulit riding gear. Terutama pada saat kondisi hujan, sehingga membuat riding gear menjadi basah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat riding gear, diantaranya :

1. Saat tiba dirumah riding gear seperti jaket, sarung tangan, dan sepatu yang basah sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu dan di simpan di ruangan yang terbuka dengan kondisi cahaya lampu yang cukup agar tetap menjaga kondisi ruangan tetap hangat yang membantu riding gear tersebut cepat menjadi kering. Namun jika kondisi riding gear tersebut dalam kondisi yang kering cukup di bersihkan dengan menggunakan lap yang bersih.

2. Untuk helm sebaiknya di lap dan dibersihkan dahulu terutama bagian kaca agar tidak ada kotoran yang menempel yang pada akhirnya dapat menyebabkan kaca menjadi berjamur. “Untuk bagian dalam dari helm yang bisa dibuka sebaiknya dijemur dan dibersihkan agar kering dari keringat setelah berkendara,


3. Seluruh riding gear seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, dan Sepatu tetap dijaga kelembapannya secara cukup agar riding gear tersebut tidak cepat rusak seperti terkelupas karena terlalu kering ataupun terlalu lembab yang mengakibatkan jamur atau bakteri dapat tumbuh dengan subur di bagian yang lembab. 

4. Disarankan menggunakan pengharum khusus riding gear untuk tetap menjaga kondisi kelembapan permukaan dari riding gear tersebut.

5. Secara rutin membersihkan jika mulai terlihat ada debu dan kotoran yang menempel serta memberikan pengharum yang biasa digunakan agar kondisi riding gear seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Sepatu dapat selalu nyaman dikenakan.

6. Jika diperlukan silahkan menggunakan cairan Disinfektan dengan cara dilap ke bagian-bagian yang dirasa sering disentuh dan terlihat kotor

Berikut tips dalam merawat tips merawat riding gear agar tetap aman terhindar dari bakteri maupun virus.

1. Helm

Untuk helm perawatan yang harus dilakukan ialah menjaga agar helm tidak basah dengan selalu memberikan perawat yang lebih karena hampir setiap hari kita pakai dengan cara mengangin-anginkan setelah dipakai, setiap minggu dicuci dan diletakan ditempat yang bersih dan tidak lembab.

2. Jaket

Jaket yang kita gunakan setelah berkendara harusnya selalu digantung dan jangan digantung bersamaan dengan pakaian lainnya agar bakteri yang terdapat pada pakaian dan jaket tidak tercampur, cuci jaket setidaknya seminggu sekali dan setiap jaket kotor agar jaket yang kita gunakan selalu bersih dan kita terhindar dari bakteri.

3. Sarung Tangan

Simpanlah sarung tangan dengan menempatkannya pada tempat yang bersih, dan cucilah sarung tangan jika sarung tangan telah digunakan selama perjalanan yang jauh karena diperjalan sarung tangan pasti terdapat bateri-bakteri yang menumpuk.

4. Celana Panjang

Yang pertama untuk berkendara pastikan kita menggunakan celana yang menutup lutut, gantilah dan cuci celana yang kita pakai setelah berkendara.

5. Sepatu

Sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman saat berkendara. Untuk sepatu yang telah dipakai setidaknya taruhlah di ruang terbuka, cuci sepatu setidaknya 1 minggu sekali agar sepatu tetap awet dan bersih.

6. Masker

Gunakanlah masker yang sekali pakai atau gunakan yang jenis balaclava dan jangan lupa cuci sehabis digunakan, walaupun masker tidak wajib digunakan saat berkendara tapi masker berfungsi untuk melindungi kita dari virus dan debu yang bertebaran di jalan selama perjalan.



#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita
Setujukan ?

PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.