Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet


Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog, 

Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading

Motor Matic adalah Motor matic menggunakan sistem transmisi yang berbeda dari motor manual. Motor matic menggunakan v-belt sehingga pemindahan gigi atau persneling motor menjadi automatic. Hal ini yang membuat pengguna motor memilih motor matic karena 
lebih praktis dalam memindah persneling apalgi kopling.




1. Ganti Oli Secara Berkala
Penting sekali untuk mengganti oli secara berkala hal ini diharapkan dapat memudahkan dalam hal memberikan performa terbaik pada motor matic tentunya.Mengganti oli secara berkala memang harus dilakukan untuk semua jenis motor. Dengan menggantinya secara rutin maka komponen mesin tetap terjaga dari korosi dan keausan yang akan membuat motor lebih nyaman dikendarai. Penggantian oli motor juga bisa mencegah mesin mengalami overheat yang berakibat fatal pada rusaknya komponen mesin dan membuat bahan bakar menjadi lebih boros dari biasanya.

3. Rutin Memanaskan Mesin di Pagi Hari
Salah satu tips merawat motor matic injeksi yang  paling mudah yaitu rutin memanaskan mesin di pagi hari dengan lama waktu 1 sampai 2 menit. Ini bertujuan agar oli bisa mencapai suhu optimal dan bisa melumasi seluruh bagian mesin. Yang perlu di ingat yaitu, jangan terlalu lama memanaskan mesin ya.

4. Jangan Sampai Kehabisan Bensin
Sekarang ini banyak yang beranggapan bahwa jika bensin habis akan membuat motor matic injeksi menjadi rusak, padahal anggapan tersebut salah besar. Sebenarnya bensin yang habis tidak akan berpengaruh apapun pada kesehatan mesin. Tapi sebaiknya agar motor bisa dijalankan dengan baik, bensin dipastikan harus tetap terisi.

5. Bahan Bakar yang Berkualitas
Selanjutnya kamu harus menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti kadar oktan yang disarankan oleh pabrikan. Jika kadar oktan semakin tinggi, maka kualitasnya juga akan semakin tinggi. Tapi jika motor matic kamu 150cc kebawah, sebaiknya gunakanlah Pertalite atau Pertamax. Sedangkan untuk 250cc gunakanlah Pertamax Turbo atau Pertamax.
.
Memang tak dapat dipungkiri lagi, motor matic jauh lebih mudah dikendalikan terutama ketika kamu ingin menyalip kendaraan yang ada di depan. Motor matic dikenal gesit dan lincah jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor sport. Tak heran jika banyak orang memilih motor matic ini sebagai daily driver mereka.

Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.

Kampanye cari aman selain bermanfaat untuk diri pribadi jangan lupa untuk disebarkan ke pada sanak saudara yang ada di seluruh Indonesia, sebagai generasi millenials sudah seharusnya informasi tentag kampanye cari aman bisa saja di salurkan melalui medos kawan-kawan sebut saja instagram, facebook, twiiter atau lain-lain.

#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita
Setujukan ?

PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id




0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.