Tips Berkendara Jarak Jauh Motor Matic Honda


Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog, 



Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phoneor laptop and keep reading

Namun, demikian jika kamu ingin berkendara jarak jauh menggunakan motor matic. Setidaknya terdapat beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar perjalanan berkendaramu jauh lebih menyenangkan. Berikut beberapa di antaranya:

Senantiasa cek kondisi ban sebelum berkendara
Ban merupakan komponen yang menggerakkan sepeda motor dan bersentuhan dengan jalan secara langsung. Akan sangat berbahaya kalau kamu memaksa melakukan perjalanan dengan menggunakan ban yang sudah gundul atau aus.

Ban yang sudah gundul akan memperbesar potensi tergelincir di jalan bahkan hingga ban pecah saat kamu gunakan berkendara. Hal ini tentu akan sangat berbahaya bagi pengendara. Jadi, kamu harus cek dulu ya kondisi ban motormu sebelum memulai perjalanan jarak jauh yang akan kamu tempuh.
Periksa juga rem depan dan belakang

Keamanan adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan. Kamu harus mengecek kondisi pengereman motor matic kamu sebelum menggunakannya untuk jarak jauh. Kondisi minyak rem dan kampas yang sudah aus juga dapat berisiko terhadap keselamatan berkendara.

Jika memang kondisi rem motormu sudah tidak prima, maka kamu perlu membawanya ke bengkel terdekat untuk diganti. Jangan paksakan melakukan perjalanan kalau rem motor maticmu bermasalah, ya! Hal ini tentu berbahaya, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Pastikan lampu dalam kondisi normal
Komponen ini mungkin memang hanya akan berguna di malam hari. Namun, komponen ini termasuk komponen yang cukup penting keberadaannya. Seluruh jenis lampu, mulai dari lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein harus dijaga kesehatannya.

Lampu yang minim dan tidak sehat juga bisa mengecoh pengendara lain dan memicu terjadinya kecelakaan di jalan, lho.

Filter udara pada motor mempunyai fungsi untuk menyaring udara bebas dari luar sebelum masuk ke dalam ruang pembakaran.

Oleh karena itu jika filter udara mulai kotor, penting bagi kita agar secepatnya dibersihkan, pembersihannya pun harus secara teratur.

Jika speedomter sudah di angka 15000 km, sebaiknya saringan udara diganti, karena jika saringan udara kotor akibatnya motor jadi boros bahan bakar, tarikan terasa berat dan bisa mempengaruhi usia pakai busi.

Ganti Oli Mesin

Ganti oli mesin jika sudah menempuh jarak 2500 km, supaya performa mesin tetap terjaga. Jika memaksakan menggunakan oli yang sudah lama akan berbahaya buat mesin, karena tidak adapat bekerja secara maksimal.

Kalau mesin motor matic kamu mau selalu dingin, jangan lupa pakai Federam Matic Spesialis Dingin, yang akan selalu menjaga mesin motor matic kamu selama perjalanan mudik.

Ganti Oli Gardan

Oli gardan pada motor matic juga sama penting, Stanley menyarankan, jika sudah mencapai 2500 km sebaiknya oli gardan ganti yang baru.Ganti Air Radiator

Untuk motor matic 125cc dan 150cc menggunakan pendingin cairan yang ahrus dijaga yakni radiator. Air radiator sebaiknya diganti jika sudah menempuh jarak 8000 km.


Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.

Kampanye cari aman selain bermanfaat untuk diri pribadi jangan lupa untuk disebarkan ke pada sanak saudara yang ada di seluruh Indonesia, sebagai generasi millenials sudah seharusnya informasi tentag kampanye cari aman bisa saja di salurkan melalui medos kawan-kawan sebut saja instagram, facebook, twiiter atau lain-lain.

#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita
Setujukan ?

PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id




0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.