Safety Riding Standar yang Harus di Sadari Pengendara Motor


Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog, 


Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading

Meski Anda sudah berhati-hati sekalipun, dan menempuh perjalanan yang tidak jauh, safety riding berdasarkan peraturan pemerintah ini tetap harus dipatuhi demi keselamatan pengendara. Lantas, apa saja yang wajib dipatuhi? Bisa langsung simak selengkapnya dalam artikel berikut.

Wajib Memiliki SIM C
Kalau untuk pengendara motor harus menggunakan SIM C ketika berkendara. Jangan sampai lupakan Kartu Izin Mengemudi ini ketika melakukan perjalanan kemana saja. Meski sudah tau jalur yang hendak dilewati tidak ada pihak kepolisian yang berjaga, tetap bawa SIM C. Alasannya 

Dahulukan Pejalan Kaki

Ketika berkendara jangan ugal-ugalan, terlebih kalau tengah berada di keramaian seperti perkotaan misalnya. Dikarenakan di kota-kota besar seperti itu jelas saja akan banyak pejalan kaki berlalu lalang. Namun mirisnya sekarang ini banyak trotoar yang sudah dialih fungsikan sebagai jalan 

Taati Peraturan Lalu Lintas
Sudah semestinya bagi pengendara apapun untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang telah diberlakukan di Indonesia. Berdasarkan UU No. 14 Tahun 1992 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, penggunaan kendaraan bermotor wajib mengetahui peraturan lalu lintas. Kalau Anda sudah 

Standar Keselematan Berkendara
Alat keselematan berkendara yang sering kali diabaikan yakni penggunaan helm SNI. Kebanyakan pengendara motor Indonesia tidak menggunakan alat keselatan vital satu ini jika jarak yang ditempuhnya tidak begitu jauh. 

Motor Harus Memenuhi Standar

Melakukan modif memang tidak bermasalah, namun jangan sampai mengurangi standar yang telah ditetapkan pemerintah melalui UU No. 14 tahun 1992 terkait Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Beberapa diantaranya yakni seperti:
Susunan
Perlengkapan
Ukuran
Karoseri
Rancangan teknis

Mengetahui Kondisi Jalan yang akan Dilalui lebih awal
Mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui seperti kontur geografik, kepadatan kendaraan, kondisi dan kualitas jalan, stopping point atau rest area dan pom bensin akan membuat Anda lebih waspada dan siap saat menghadapi masalah. Selain itu, pengemudi akan menjadi lebih siap dan mudah mengambil sikap pada saat mengemudi, bahkan mungkin sampai persiapan alternatif sehingga aktivitas mengemudi akan menjadi lebih tenang, nyaman dan tidak membuat stres yang mengurangi kebahagiaan berkendara.

Mengemudi Dengan Tertib
Nahas memang tak dapat ditolak, tapi kalau kita selalu berada dan mengikuti rambu serta peraturan berkendara maka setidaknya kita sudah 80 persen menjamin terjadinya sebuah perjalanan yang menyenangkan.

Tertib berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan merupakan salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan. Pastikan untuk selalu berperilaku tertib dengan berhenti di traffic light pada garis batas, dan tidak memenuhi jalan sehingga menutup akses kendaraan dari arah berlawanan. Dengan menjadi pengemudi yang tertib berlalu lintas, berkendara akan menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Dengan tips-tips yang sudah dijabarkan di atas, diharapkan aktivitas mengemudi akan lebih menyenangkan dan terhindar dari risiko-risiko kecelakaan. Karena itu, pastikan kamu untuk menerapkan tips di atas ya, agar aktivitasmu menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan sehingga kamu bisa selamat sampai tujuan.

Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.
Kampanye cari aman selain bermanfaat untuk diri pribadi jangan lupa untuk disebarkan ke pada sanak saudara yang ada di seluruh Indonesia, sebagai generasi millenials sudah seharusnya informasi tentag kampanye cari aman bisa saja di salurkan melalui medos kawan-kawan sebut saja instagram, facebook, twiiter atau lain-lain.
#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita 


Setujukan ?

PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id




0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.