Review Buku Konfusius

Konfusius 

(Inspirasi dan Pencerahan untuk Lebih Bermakna)

Perkara Belajar tentu tidak ada sekat terhadapnya, termasuk ilmuan Muslim dahulu juga belajar ke dunia barat, ataupun sebaliknya, saling menyerap pengetahuan untuk kemudian diterpakan sesuai dengan kebutuhan dan kebermanfaatannya.

Kehidupan bermkana merupakan kepuasan terpenting untuk menjadi manusia yang menjalani hidup lebih baik, maknanya sendiri mungkin untuk pemuasaan egois pribadi. 

Karenya mari kita gali pembelajran dari kisah Konfusius filsuf besar 2500 tahun lalu di daratan Tiongkok, pemikiran menjadi sumbangsuh penting persoalan etika di masa kini. 
 
Lahir 551 SM,  ajaranya pun masih dikenal hingga saat ini, warisan paling berharganya adalah pikiran dan ajarannya 

dibuku ini juga menjelaskan kehidupan perjalan hidup beliau secara singkat dari lahir hingga meninggal, cukup banyak dan banyak pembelajarn jiwa ketenngan yang bisa dipetik.

Lima Kebajikan ( Wu Chang) Kebajikan, ( Ren Jen ) Cinta Kasih, ( Li) Kesusilaan), (Zhi) Kebijaksanaan, dan (Xin) Integritas dapat dipercaya.

Kutipan Konfusius adalah RajaTak Bermahkota seorang arif terbesar di masanya, yang diikuti ribuan murid.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.