Honda Kalimantan Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Honda Kalimantan Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Press Release

PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak

Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog, 



Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading

  Untuk mendukung program pemerintah Pontianak, Honda Kalimantan Barat melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus mematikan yang saat ini bersama-sama kita lawan.
Honda Kalimantan Barat menyusuri daerah Tanjung Hulu wilayah Pontianak Timur untuk menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah penduduk dan fasilitas umum. 

“Penyemprotan Disinfektan di setiap rumah warga dan fasilitas umum perlu dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus-virus berbahaya agar warga tetap sehat dengan wilayahnya yang terbebas dari virus, walaupun sudah dilakukannya penyemprotan disinfektan diharapkan para warga juga tetap memperhatikan kebersihan sekitar terutama diri sendiri dengan mencuci tangan dan menggunakan masker,” Ujar Aziq selaku tim Honda Kalbar.

"Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup,"

 

Banyak meminta disinfeksi di perumahan, perkantoran. Tapi perlu diketahui bahwa proses ini memiliki dampak kesehatan seperti menimbulkan bau dan mengiritasi tangan bahkan mengganggu pernapasan. Agar penyemprotan efektif biasanya petugas harus mencuci tangan yang bersih, menggunakan sarung tangan dan menggunakan pakaian khusus untuk melindungi tubuh kita,"



Gerakan ini semoga dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan kembali kota pontianak seperti sediakala. 

Kegiatan penyemprotam disinsiketikan ini tentu menjadi sesuatu yang ditunggu oleh kita semua, maksdunya ditengah pendemik seperti ini sudah seharusnya ada yang peduli dan memberikan masker kepada yang membutuhkan.

Mengutip alodokter, disinfektan merupakan sterilisasi untuk benda mati sementara untuk manusia digunakan antiseptik. Bahan disinfektan berbeda dengan antiseptik baik secara tujuan, dosis, dan teknik yang digunakan. Bahan antiseptik harus aman pada mata, kulit, maupun luka. Antiseptik biasanya digunakan untuk mencuci tangan, membersihkan permukaan kulit yang terluka, serta mengobati infeksi kulit.
Proses disinfeksi [penyemprotan disinfektan] memang efektif membunuh virus. Peneliti Mikrobiologi dari Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia [LIPI], Sugiono Saputra mengatakan, disinfeksi merupakan langkah mencegah penularan dengan membunuh virus [COVID-19] yang mungkin masih bertahan di benda atau tempat tertentu.

Pentingnya disinfeksi karena memang ada studi yang mengatakan bila virus corona, bisa bertahan di benda mati. Bahkan di udara hingga beberapa jam.
Nah tentu kita sudah menyadari kontribusi nyata yang telah diberikan Honda kalbar untuk masyarakat yang ada di kota Pontianak, dan bentuk kepedulian bersama untuk meminimalisir keberadaan virus corona.

Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.
#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita 

Setujukan ?
PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.