Hal-Hal Yang Harus Setelah Melewati Jalan Berlumpur untuk Motor


Press Release
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak

Apa kabar sahabat semua, semoga baik-baik saja, yang sedang dilanda  masalah semoga segera terselesaikan, yang lagi bahagia jangan lupa tularkan kebahagian pada orang lain, pokoknya apa pun yang kamu rasakan semoga baik-baik saja, welcome back to my blog, 

Sebagai seorang blogger yang masih receh ini sudah menjadi kewajiban untuk menyebar luas kan informasi ini kepada masyarakat umum, semoga aja ilmu ini bermanfaat so, stay with your phone or laptop and keep reading

Selain air banjir, yang perlu diwaspadai di musim penghujan seperti
 saat ini adalah kondisi tanah yang berlumpur. Meski kerap dianggap sepele, nyatanya lumpur dan pasir juga bisa menjadi faktor pemicu masalah pada komponen tertentu pada motor. Apa saja itu?

Rem
Mengingat letak rem yang berada di dekat roda membuatnya rentan terkena cipratan pasir hingga lumpur. Jika dibiarkan tanpa membersihkannya, hal ini akan membuat kinerja rem menurun bahkan bisa menimbulkan bunyi decitan ketika motor di jalankan.
Untuk itu, pastikan setelah kamu berkendara melewati jalanan berlumpur, langsung bilas dan bersihkan seluruh bagian motor. Jangan lewatkan juga pada bagian remnya. Meskipun kecil, rem 


Untuk itu, pastikan setelah kamu berkendara melewati jalanan berlumpur, langsung bilas dan bersihkan seluruh bagian motor. Jangan lewatkan juga pada bagian remnya. Meskipun kecil, rem menjadi salah satu perangkat yang penting dalam berkendara agar kamu dapat mengurangi kecepatan selama di jalan

Mesin
Selain itu, lumpur yang mengenai bagian lain seperti radiator juga dapat membuat motormu mengalami overheat.

Rantai motor
Motor yang sering kehujanan memiliki peluang lebih besar mengalami kerusakan pada bagian rantai motornya. Entah nantinya rantai tersebut akan menjadi kering atau bahkan karatan. Hal yang sama juga berlaku apabila rantai motormu terselimuti oleh lumpur.

Rantai yang karatan atau kering juga akan menimbulkan masalah lain seperti bunyi berisik ketika dikendarai hingga dapat menyebabkan rantai motor putus ketika di tengah jalan. Hal ini tentu akan sangat membahayakan apabila rantai motormu tiba-tiba putus ketika kamu berada di jalan raya.

Tentunya, ini akan menghambat kinerja rantai motormu sehingga pengalaman berkendaramu pun akan kurang memuaskan.
Rantai yang karatan atau kering juga akan menimbulkan masalah lain seperti bunyi berisik ketika dikendarai hingga dapat menyebabkan rantai motor putus ketika di tengah jalan. Hal ini tentu akan sangat membahayakan apabila rantai motormu tiba-tiba putus ketika kamu berada di jalan raya.

Tutup busi
Meskipun bentuknya kecil, busi memiliki kegunaan yang cukup penting. Ia berfungsi sebagai alat penghantar pengapian bahan bakar ke dalam mesin.

Suspensi
Selanjutnya, ada juga suspensi yang rentan pula terhadap air hujan juga lumpur. Suspensi yang dibiarkan kotor biasanya akan mengeluarkan suara seperti berdecit ketika digunakan berkendara.

Suspensi juga biasanya dibalut oleh minyak pelumas sehingga apabila terlalu sering terkena air hujan yang notabenenya memiliki kandungan garam, tentu akan membuatnya lebih cepat kering sehingga tidakakan berfungsi secara optimal.
Itulah tadi beberapa komponen pada sepeda motor yang harus kamu perhatikan setelah melewati jalanan berlumpur atau khususnya saat musim penghujan. Selain beberapa komponen di atas, usahakan setiap kali motormu kehujanan langsung bilaslah ia dengan air bersih agar tidak menyebabkan karatan pada bagian-bagian sepeda motor yang terbuat dari besi.a.

Nah inilah dia kegiatan dan dilakukan astra motor Kalimantan Barat dalam memberikan layanan yang maksimal untuk costumer dan komunitas.  PT Astra International semakin jaya selalu, dan juga honda kalbar jaya selalu sekian aja tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk semua, sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. see you next time.

Kampanye cari aman selain bermanfaat untuk diri pribadi jangan lupa untuk disebarkan ke pada sanak saudara yang ada di seluruh Indonesia, sebagai generasi millenials sudah seharusnya informasi tentag kampanye cari aman bisa saja di salurkan melalui medos kawan-kawan sebut saja instagram, facebook, twiiter atau lain-lain.

#Cari_aman Astra Motor, aku harap semuanya menyelesaikan bacaan pada tulisan ini agar tiada dusta antara kita
Setujukan ?
PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), buat kalian yang masih kepo silakan baca tulisan lainya dan cari di blog ini ya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id




0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.