how to be a smart Public Speaking

Kita semua tau bagaimana rasanya dan perasaan yang muncul ketika pertama kali tampil di depan umum atau walaupun sudah berkali-kali namun rasa gugup dan gerogi yang di rasakan tetap ada, mari kita anggap gejala itu adalah pertanda yang normal bagi kta setiap manusia.

sumber gambar paxels.com

Yang tidak baik adalah merasa gugup terus menerus, kenapa bias gugup terus menerus itu disebabkan oleh keadaan dimana kita kurang dalam hal PERSIAPAN yang tidak matang, sehingga menumbuhkan keraguan dalam diri, salah satu kunci penting dalam berpidato atau publik speaking adalah percaya dengan diri sendiri, atau pede, belivi in your self an make a confident moment.

Sarakah kita bahwa kemampuan berbicara itu sangat penting bayangkan saja dalam waktu satu menit dan anda bertemu dengan sesorang anggap saja itu orang yang sangat penting mungkin bertemu dengan presiden misalnya dan anda hanya waktu satu menit untuk berbicara singkat kenapa satu menit karena memang presiden tidak memiliki cukup banyak waktu, lantas apa yang akan anda katakan, tema seperti apa yang ingin di sampaikan, apa tujuan pembicaaanya, apakah dapat merubah nasib anda atau malah sebaliknya.

Salah satu kunci kuat dalam berpidata atau publik speaking.

1. Pidato harus di awali dengan daya pikat atau kunci pertama adalah bagaimana cara kita mengenalkan diri kepada sesorang atau audience, sehingga mampu memancig emosi, intelektual dan rasa penasaran audience.

2. Buatlah sebuah presentasi sebaik mungkin dan semakisimal , dengan tampilan bercertita, buat presentasi yang mudah dipahami oleh pendengar, power ponti yang menggambarkan kata-kata yang terucap oleh mulut pembicara, seberapa maksimal usaha yang anda lakukan dan kreatif maka akan menetukan penilaian orang terhadap anda, seperti karakter dan sebaginya.

3. Akhiri pidato dengan pencertitaan fiksi yang menarik bukan pengulangan materi. 

Nah yang jadi masalah adalah banyak dari kta yang takut dan semacam phobia terhadap berbicara kepada khalayak umum, karenanya percaya pada diri sendiri dan be a confident., 

yang terpenting dalam pembicaraan adalah bagaiamana menyampaiakn segala sesuatu secara tulus dan ikhlas tanpa ada rasa kesal, karena dengan meberikan sesuatu yang tulus maka pendengar akan lebih respect for something you do. how to be a smart Public Speaking.




0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.