Landasan – landasan Bimbingan dan Konseling (Landasan historis, Filosofis, Psikologis, sosial budaya, agama, dan perkembangan Iptek).

Landasan – landasan Bimbingan dan Konseling (Landasan historis, Filosofis, Psikologis, sosial budaya, agama, dan perkembangan Iptek).

Dalam buku Abu Bakar (26  :2010),  Unsur-unsur keagamaan terkait dalam hakikat keberadaan dan perlindungan kemanusiaan. dalam landasan religius bagi layanan dan konseling perlu ditekankan tiga hal yang mendasar yaitu pertama keyakinan bahwa manusia dan seluruh alam semseta adalah makhluk Tuhan kedua sikap yang mendorong perekembangan dan kehidupan manusia berjalan ke arah kaidah agama secara bernar,

Sumber Gambar paxels


Abu Bakar (26:  2010), landsan psikologis merupakan kajian tentang tingkah laku individu landasan psikologis dalam bimbningan dan konseling beberarti memberikan kefahaman tentang tingkah laku indvidu yang menjadi sasaran layanan. hal ini sangat penting karena bidang garapan bimbingan dan konseling adalah tingkah laku klien, yaitu tingkah yang perlu di ubah atau dikembangankan apabila ia hendak mengatasi masalah yang dihadapinya. tingkah laku bentuk kata kerja.

Abu Bakar (28: 2010), landsan Ilmiah dan Teknologi merupakan kegiatan profesional yang memiliki dasar-dasar keilmuan, baik yang menyangkut teori, pelaksanaan kegiatan, maupun pengembangan pelayanan secara berkelanjutan. ilmu merupakan sejumlah pengetahuan yang disusun secara logis dan sistematis, pengetahuan ialah sesuatu yang diketahui secara pancaindera dan pengolahan oleh daya pikir.

Abu Bakar (25: 2010), landsana filosofis adalah pemikiran yang luas, tinggi dan tuntas yang mengarah kepada pemahaman akan sesuatu, seusuatu pemikiran yang harus di kupas diteliti dan dikaji dan direnungkan dari segala segi melalui proses fikiran yang selurus-lurusnya dan setajam-tajamnya sehingga diperoleh suatu kebenaran.

Abu Bakar (27:  2010). landsann Sosial Budaya salah satu dimensi kemanusian adalah dimensi kesosialan sebagai makhluk sosial, manusia tidak pernah dapat hidup sendiri, hal ini telah dijelaskan dalam surah al Hujuaran ayat 13, ayat tersebut menjelasakan dimanapun dan kapanpun kita harus belajar dan akan membentuk sesuai dengan identitas yang ada.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.