Konsipirasi Tercelubung di Balik Face #AgeChallange




Konsipirasi Tercelubung di Balik Face #AgeChallange

Selamanya Sampai Kita Tua
Sampai Jadi Debu
Ku di Liang yang Satu
Kau di Sebelahku. “Banda Neira”



Avaan-avaan ini foto ku jadi Tua bin keriput lebih mirip kakek Sugiyono, kalau anda belum tau siapa kakek Sugiyono, silahkan search di Google, dengan keyword Kakek Sugiyono, bercerita tentang kisah perjuangan kakek-kakek yang  mepertahankan hidup bersama cucu-cucunya.

Sesuatu yang aneh lagi-lagi melanda negara +62, kali ini sebuah aplikasi pengubah wajah, saat semua orang ingin terlihat muda, tanpa di undang face app mucul, sebuah aplikasi yang mampu mengubah wajah muda menjadi jauh lebih tua, yang menjadi pertanyaan apakah benar muka kita 50 tahun mendatang akan seperti itu?

Padahal cuman tidur bentar, pas buka Facebook, Instagram, Whatsapp, Twitter, liat story wadaw kawan-kawan udah pada tua semua, anjay, ku merasa bahagia wajahku masih muda by twitter  @Wahyuzf , Gua gak koma 50 thn kan?? bangun tidur story udah pada tua semua… mana belum pada nikah lagi :(, @Tetuka_. Sekarang timline sudah seperti panti jompo isinya orang-orang lanjut usia semuanya.

Setidaknya beberapa artis di Indonesia ikut memeriahkan, Jesica Iskandar, Ricard Kyle, Dian Sastro dan, Bunga Citra Lestari  walaupun pada akhirnya mereka tetap cantik, tapi bayangkan  kalau para cebong  yang udah sedari lahir mirip cebong, kebayang kan gimana kalau make faceapp, challenge  ini tentu menjadi keunikan tersendiri, biasanya challenge yang dilakukan oleh netijen itu tergolong berbahaya, misalnya berkendara di mobil sambil berjalan  acapkali menimbulkan korban jiwa, atau pamer barang branded sambil rebahan di Jalan Raya, challenge tersebut cukup sulit diikuti karena memerlukan biaya yang cukup besar, apalah daya jiwa misqiuen pasti meronta-ronta, faceapp adalah salah satu hal mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Kamu belum di anggap Millenilas jika tidak menggunakan aplikasi ini, generasi micin yang selalu ikut-ikutan tanpa pikir panjang,  memanggil jiwa-jiwa yang masa muda nya ingin cepat berlalu, tapi tahukah kamu kemana wajah-wajah tuamu itu digunakan untuk apa dan apakah dampaknya??

Jujur, saya sendiri adalah orang yang sedikit fanatik dan agak mempercayai teori konspirasi yang sering beredar di Yutub dan mbah Google, ketika orang ramai membicarakan tentang lambang segetiga yang sering dikaitkan dengan kelompok Ilumnita bahkan dalam  mesjid juga ada, saya rasa teori konspirasi tidak sesederhana itu, tudingan tanpa bukti memang patut di tertawakan, tapi kali ini faceapp memang menujukan bukti yang kuat dengan alasan sebagai berikut:

Pertama, faceapp adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Wireless Lab sejak tahun 2017, bermarkas di Saint Paterburg Rusia, dan berhubungan dengan projek besar bernama Artificial Intelegenci atau kecerdasan buatan yang sedang di kembangkan oleh ilmuan, secara sederhana AI adalah sebuah  kecerdasan yang dibuat untuk  melampaui Tuhan.

Cara penggunaan faceapp harus mengizinkan untuk akses data pribadi sepeti kontak dan email, data tersebut menurut Ariel Hochstads mengatakan bahwa peretas, sangat mungkin melacak kegiatan pengguna, namun sampai saat ini belum ada laporan apakah FaceApp berhubungan langsung dengan pemerintah Rusia,

Kedua, dalam ketentuan dan persyaratan mengatakan bahwa aplikasi faceapp memiliki hak untuk mengatur atas apa pun yang di buat pengguna, artinya mereka bebas menggunakan foto loe-loe semua, dan mengunggah ulang gambar tanpa sepengetahuan anda, faceapp juga tidak memiliki kewajiban untuk menjaga apapun, hal tersebut tentu membuat  kita bertanya-tanya.

Ketiga, Pelacakan lokasi dan penggunaan data privasi, kebocoran data yang loe miliki semua gans and sis,  dapat di perjual  belikan untuk keperluan komersil, mereka bisa saja menggunakannya untuk kejahatan, kita tidak tau apa yang terjadi,tapi waspadahlah, sedari dulu masalah semacam ini selalu saja mengahantui kita, akses media sosial selalu membiarkan untuk berfooya-foya,apalagi aplikasi faceapp ini buatan orang bule yang mungkin saja memiliki  tergabung dalam group iluminati, mereka sengaja membuat kita menjadi tua, akibatnya kita jadi malas, dan kelompok mereka (illuminati) jadi cepat untuk menguasai dunia.

Meski demikian, anda nggak perlu khawatir soal privasy dan data lainya, semua aman di tangan pemerintahan bapak Jokowi-dan Maruf Amin, yang bertugas untuk menjadi suri tauladan tentunya, bayangin aja kakek Ma’ruf Amin ikut-ikutan trends menggunakan faceapp apa jadinya coba, tolong jangan kalian bayangin.

Disclimer, tulisan ini tidak memojokan siapapun ini hanya sebuah teori sederhana dari bocah ingusan, semoga tidak ada yang baper dan menuntut.
















0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.