TV OLED LG Jadi TV Terbaik 2019, Apa Keunggulannya ?


Secara Bangga LG telah menjadi produsen yang selalu menghadirkan TV terhebat di dunia,  salah satunya melalui TV OLED. Kualitas TV OLED LG pun sudah diakui berada di jajaran teratas di antara para vendor lain. Bahkan baru-baru ini salah satu TV OLED LG mendapat award sebagai TV terbaik di 2019
Tampak depan TV LG OLED ||Sumber Gambar : LG.Com

Adalah LG OLED65 C9, TV OLED mengadopsi teknologi Artificial Intelligence  kecerdasan buatan. TV terbaru dari LG berhasil meraih tiga award dari HDTVTest sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV serta disempurnakan dengan Best TV of 2019.  

Istimewanya,  penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari juri independen. Sekelompok orang yang antusias menjadi panel dari HD TV untuk langsung melakukan penilaian. Dimana skor akhir berasal dari penonton yang hadir dengan penilaian dalam ‘blind format', dimana TV yang akan diuji disamarkan identitasnya. Penonton ini juga memiliki kualifikasi khusus, terutama bagi kalian menyukai audio video dan diseleksi oleh situs HDTVTest. Sehingga hasilnya sangat jauh lebih independen dan lebih fair.

Best HDR TV

Dalam kategori Best HDR,  tau fitur HDR Autocal dan Dynamic Tone Mapping yang dimiliki TV OLED LG mampu memberikan sebuah kinerja  lebih baik secara keseluruhan di banding kompetitor. Dan OLED65 C9 memberikan pencahayaan yang secara signifikan lebih terang saat memainkan HDR. Hasil review beberapa situs teknologi juga menyebutkan jika TV OLED LG memiliki efek transformatif pada bagaimana gambar HDR benar-benar dinamis dan hidup

Best Gaming TV

Salah satu daya tarik dari TV OLED adalah konsistennya dalam menghasilkan warna hitam yang luar biasa dan meyakinkan. Dengan warna hitam yang pekat akan menghasilkan gambar yang sempurna, termasuk dari sisi warna. Dan warna hitam sempurna dari LG OLED TV memberikan pengalaman yang tak tertandingi dalam bermain game di konsol favorit. TV ini mampu memberikan detail luar biasa dan warna yang intens bahkan dari sudut pandang lebar.

Best TV of 2019

Inti dari semua fitur dan teknologi yang ada di TV OLED LG C9 adalah keberadaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar.

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini. 

Pada sektor audio pun, pemanfaatan Artificial Intelligence memberikan peningkatan pengalaman audio yang lebih baik. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya lewat peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.
Disamping itu, kecerdasan buatan pun memberinya kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten untuk kemudian memicunya bekerja memproduksi bunyi paling optimal sesuai kebutuhan.

Hasilnya, selain mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi, TV OLED LG terbaru ini juga memberikan suara vocal penyanyi yang terdengar lebih jelas untuk genre tayangan musik.
Tampak Ketipisan TV LG OLED, dari samping, || sumber Gambar : LG.com


Tak hanya itu, bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG OLED dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis.

Kesimpulannya semua fitur dan teknologi yang ada di TV Oled LG C9 adalah sebuah terobosan yang telah,  mampu berinovasi, berkompetis dan memberikan tingkat kualitas produk yang high quality. Semoga TV LG Oled C9 memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat di Dunia.

18 comments:

  1. waw. AI-nya merambah ke audio juga ya. cerdas banget ya nih tv. jadi tau kebiasaan pemiliknya, hehe

    ReplyDelete
  2. aku sempat lihat video coloring di tv oled ini emang lebih tajem dan satisfying gitu sih, jadi pengin liat film di tv ini secara langsung

    ReplyDelete
  3. TV LG memang selalu keren sih,, gak ada saingannya

    ReplyDelete
  4. LG sih, memang produknya kece-kece dan inovatif. TV lamaku LG juga. Coba dia bisa upgrade sendiri gitu ya, wkwk jadi ga perlu beli tv baru

    ReplyDelete
  5. Tv nya millenial banget y mbak. Hehe

    ReplyDelete
  6. saya suka ini tv karena kualitasnya bagus dan harga juga ternjangkau

    ReplyDelete
  7. makin lama, makin banyak ya tv tv baru yang punya fitur dan spesifikasi yang keren-keren. kan jadi bingung mau milih tv yang mana. (kalo ada uangnya) hahaha. tapi nih ya, kalo dengan spesifikasi kayak gtu, kira-kira cocok gak ya buat anak kos gini? dari harga beli dan watt listriknya sendiri gimana ya? wkwk.. kan klo ada tv di kos enak tuh, jadi di kamar gak perlu liat lwt hp trs atau streaming lewat lepi,, kan kasian nih mata.. kalo kata emak, nanti syarafnya bisa putus terus mati deh.. hehe

    ReplyDelete
  8. Kalo soal HDR tv sih emang LG terbaik. Dari dulu sih di rumah aku pake LG terus. Mulai dari tipe yang tebel sampe yang tipe tipis keluaran sekarang-sekarang ini.

    ReplyDelete
  9. wahh cocok nihh jadi referensi saat mau beli amunisi nonton baru. wkwk

    ReplyDelete

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.