E-Smart IKM Go Digital adakan Seminar untuk Pelaku Usaha di Kalimantan Barat

E-Smart IKM Go Digital adakan Seminar untuk Pelaku Usaha di Kalimantan Barat

Direktorat Jenderal Industri Kecil Kementrian Perindustrian, Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dan Making Indonesia 4.0, 2/(04) /2019 di Hotel Golden Tulip Pontianak, mengadakan seminar dan pelatihan untuk pelaku usaha di Kalimantan Barat, bertemakan E-Smart IKM 2019, dengan ajrgon IKM Go Digital Cepat-Tepat-Mantap.


IKM-Go digital adalah sebuah acara yang berusahan menjadikan usaha yang sudah ada untuk menuju era digital, melalui pemberdayaan dan pemanfaatan digital, dengan alasan Indonesai merupakan negara diduni yang namanya kontributor manufaktur dibawah Germany dengan sakla 20.3 persen, logam tekstl, makan dan minuman ujar (Ditjen IKMA).

E-Smart IKM adalah sistem database yang tersaji dalam profil industri baik sentra dan produk yang diintegrasikan dengan marketplace yang ada.

Mayoritas Skala Industri di Indonesia IKM namun sayang tertinggal dalam pemanfaat teknologi, karena itu diharapakan dengan diadakan nya kegiatan ini dapat mendukung usaha di Kalimantan Barat untuk lebih maju dan jaya kedepanya ujar Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan MM, MH.

Acara ini juga demeriahkan dengan dibukanya stand e-commerce seperti Shoppe,Ovo,Dana dan stand usaha kecil menegah masyarakat seperti perhiasan dan makanan, yang dihasilkan oleh pengusaha lokal Kalimantan Barat.

Acara ini ditutup dengan pemabagian hadiah lawang kepada peserta dengan foto paling menarik, melalui tagar #esmartikmgodigital dan di sosial media Instagram. disertai dengan pembagian googie bag dan uang transport bagi peserta yang mengikuti acara sampai selesai.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.