Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan kembali adakan Gema Safari Ramadhan di Desa Cepala


Asrama Mahasiswi Kabupaten SambasMuare Ulakkan (Aswi MU)  merupakan  sebuah organisasi kemahasiswaan juga salah satu aset Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Aswi MU selalu mengadakan kegiatan yang berskala daerah dan bersifat sosial di setiap tahunnya tepatnya pada bulan Ramadhan. Kegiatan rutin tersebut adalah Gema Safari Ramadhan (GSR). Kegiatan ini juga menerima donasi berupa uang tunai, sembako, alat tulis dan pakaian layak pakai yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Apabila ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut, dapat menyalurkan sumbangan langsung ke Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan di Jl. A yani Sepakat II no. 79. Aswi MU juga menawarkan kerupuk asli selakau yang dijual dengan harga Rp8000/bungkus. Keuntungan dari hasil penjualan 100% akan didonasikan untuk kegiatan tersebut.  Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Lastari (089683573043) atau Tri Sulastri (081522922013), bisa juga langsung transfer ke nomor rekening (127701006056502) Bank BRI a.n. Tri Sulastri.

Lastari selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan Gema Safari Ramadhan yang biasa kami singkat GSR merupakan kegiatan yang sangat kami nantikan setiap tahunnya. Melalui GSR kami dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat tempat kelahiran kami selain itu kami juga senang dapat menyalurkan harta saudara-saudara yang insyaallah akan menjadi amal jariah untuk kita semua amiin. GSR kali ini akan kami selenggarakan di Desa Cepala Kecamatan Tekarang Kabupaten Sambas. Kami juga meminta doa dari saudara-saudara agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan dirahmati oleh Allah Swt”.

Seperti halnya Lastari, Mela selaku koordinator bidang acara juga menuturkan tentang item-item dari kegiatan GSR 1440 H. “Untuk mencapai tujuan dari GSR 1440 H yaitu dapat meraih kemuliaan di bulan suci dan menjadikan pribadi yang religius, intelektual, dan berjiwa sosial, pastinya terdapat rangkaian kegiatan yang telah disusun selama empat hari di tempat kegiatan. Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah buka puasa bersama masyarakat, penyuluhan pendidikan, berbagai lomba, tausiyah dan juga berbagi paket lebaran”.

Lastari dan Mela sangat senang diberi kesempatan untuk menjalankan kegiatan ini. Karena dapat berbaur langsung dengan masyarakat setempat dan berbagi kebahagian dengan anak-anak di Desa Cepala. Berbagai pengalaman juga mereka dapatkan dari GSR yang telah terselenggara pada tahun sebelumnya. Mereka juga yakin GSR tahun ini juga sangat berkesan baik dan menambah pengalaman mereka juga tentunya dapat meningkatkan keimanan dan jiwa sosial.

Oleh : Panitia

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.