3 Kiat/Trik Menghadapi Wawancara

Mengikuti berbagai seleksi baik dari tingkat terendah sampai tertinggi menjadikan tahap wawancara momok atau bahkan dijadikan bahan kecemasan selama beberapa Minggu menjelang Wawancara berlangsung, hal ini wajar saja karena di tahap wawancara sang pewawancara yang biasanya ahli di bidang tersebut akan mengetahui secara jelas kepribadian, skill, komitmen, attitude, dan lain sebaginya hanya dalam hitungan menit atau jam.


Dalam tahap wawancara biasanya akan ada beberapa pewawancara yang pertama, ahli dalam bidang yang akan kita masuki kedua psikolog, yang ketiga pemilik usaha/manajer/dan orang berpengaruh di kantor tersebut, karena itu sangat penting mempersiapkan segala persiapan yang dapat dilakukan untuk mengahadapi wawancara.

1. Kondisi Prima


Seminggu sebelum melakukan tahap wawancara ada baik nya melakukan pola hidup sehat sesuai anjuran dan mengubah kebiasaan yang buruk seperti minum alkohol, atau melakukan hal tercela lainya yang dapat merusak kondisi fisik. Kita bisa melakukan cek kesehatan di medical treatment terdekat untuk mengetahui hal apa yang sebaiknya kita lakukan, perbanyak makan buah, perbaiki pola malan, minum air putih dan untuk memastikan suplay air terpenuhi di tubuh akan muncul gejala air seni yang berwarna bening putih seperti air hujan. Atau bisa melakukan GERMAS gerakan  masyarakat hidup sehat  CERDIK Untuk mengetahui lebih lanjut silakan klik link di GERMAS.

2. Penampilan menarik


Walaupun ada pepatah yang mengatakan "don't judge books by its cover" sebaiknya wasiat ini dapat di acuhkan untuk sementara, karna penampilan dan kesan pertama bertemu dengan pewawancara adalah kunci utama sukses nya wawancara, usahakan sebelum memasuki ruangan wawacara rapikan seluruh atribut yang sedang dipakai misalnya baju, dasi, dan sepatu. Pastikan baju yang dikenakan adalah baju yang dapat mengangkat wibawa kita.

3. Kekuatan saat Wawancara



Kekuatan saat wawancara dapat dilakukan pada saat pertama kali bertemu, pada saat memasuki ruangan ucapkan salam atau sappan berupa senyum atau ucapaan, kemudian acungkan tangan untuk bersalaman dengan pewawancara, hal ini dilakukan untuk menanamkan kesan pertama, kemudian pada saat wawancara jika dihadapkan dengan pilihan berupa gambar kotak, segitiga, atau z atau gambar pohon yang beragam kemudian teman-teman di suruh memilih maka pilihlah gambar yang paling menarik menurut teman-teman karena setiap foto/gambar akan mewakili karena kawan dan dapat menggambarkan kekuatan, kelemahan, potensial, dll kawan-kawan, pada saat wawancara lakukan jawaban terbaik tanpa perlu mengarang dan menumblkan orang lain untuk di kasihani, yakinkan pewawancara seratus persen bahwa anda yakin dan layak untuk di terima di kantor atau pekerjaan yang dilamar.


Itulah informasi yang dapat Mimin bagikan hari ini semoga bermanfaat untuk semua dan yang membutuhkan terimakasih wassalamualaikum. Jangan lupa tunggu postingan selanjutnya di

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.