Membuka Jalan Berpikir dengan Berdiskusi

Membuka Jalan Berpikir dengan Berdiskusi..Sebagai seorang manusia kita sadar bahwa kemampuan berpikir  kita sangat kompleks tergantung bagaiamana kita mengelolanya dan mendapatkan refrensi sebanyak-banyaknya, untuk mendapatkan Ilmu dan pengetahuan dari berbagai sumber diantarnya membaca, belajar dan berdiskusi dengan orang lainya.



Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas sedikit kenapa sih diskusi itu sangat penting untuk kita sebagai seorang manusia, apalagi  kita sebagai seorang mahasiswa sangat diperlukan kemapuan berdiskui.

dalam pendekatan dan kajian yang dilakukan dari berbagai prespetif dapat kita tarik kesimpulan bahwa berdisuki dapat :

-        merembukan suatu masalah dan memecahkan bersama sehingga dapat mengasah pikiran kita atau dalam bahasa ilmiahnya adalah HOTS (High Other Thinking Skil) kemampuan berpikir tinggi dan kritis.
-        Menjadi pribadi yang dapat menghargai sebuah pendapat atau hasil dari musyawarah yang dilakukan
-        menambah wawasan dan relasi yang luas
diskusi sendiri sejatinya sudah dilakuakn oleh pendahulu kita seperti founding father (penemu bangsa) kita yang merumusakan pancasila sebagai ideologi dan falsafah rakyat Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.