Cara Menanam Cabai yang Baik dan Benar buat Pemula


well guys kali ini mimin akan membagikan tips dan rangakian cara yang mudah untuk pemula yang ingin menanam cabai di dunia ini ada banyak jenis cabai yang terdapat dari yang sangat pedas dan tidak terlalu pedas terlepas dari itu semua, menanam cabai adalah perilaku mulia dan dapat melatih kesabaran, dan kecintaan terhaadap tumbuhan well mimin akan membagikan tips mudah untuk menanam cabai

1. Memulai dengan bibit
untuk pertama beli dulu cabai yang berwaran merah dan memiliki kualitas yang baik artinya tidak cacat,tidak memiliki lobang dan memiliki kualitas tinggi, setalah itu gunakan cabai tersebut dan pisahakan antara cabai dan biji cabai nya.
2. Keringkan biji Cabai
keringkan biji cabai tersebut tunggu hingga beberapa hari 2-3 hari, eits tapi jangan dijemur ya guys,
3. Simpan cabai tersebut di atas permukaan tanah
kemudian simpan cabai tersbut di atas area tanah tunggu 1-2 minggu kemudian akan tumbuh bibit, baru jenis cabai tersebut.
4. Pindahkan cabai yang sudah tumbuh
kemudian pindahkan cabai tersbut dengan perlahan ingat satu pot hanya boleh menampung 1 atau 2 cabai yang baru tumbuh tersbut.
5 Rawat cabai tersebut sampai besar
untuk perawatan teman-teman bisa memperhatikam dengan seksama penyiraman dilakukan di pagi hari dan sore hari, kemudian lihat sisi daun apakah ada hama atau tidak jika ada maka segera dibersihkan dengan menggunakan ari, biasa hama kapus yang sering menyerang.
sekian aja tips dari mimin semiga berm,anfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.