Suara Rakyat suara Tuhan

Suara Rakyat Suara Tuhan Katanya"
Oleh : Liansyah
Sejangkung, 31-01-2018 petugas KPU mendatangi rumah untuk pemuktahiran data Pemilih,dalam foto di bawah tertera jelas terdata 6 orang pemilih dengan syarat dan ketentuan yang telah memenuhi persyaratan untuk mencoblos.
Kemudian petugas KPU akan mengantarkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih untuk di bawa saat pencoblosan. Apa daya hanya 5 surat yang di antarkan, karna yang menerima surat tak mengecehek lagi sehingga di anggap tidak ada kesalahan, ketika hari pemilihan kami baru sadar akan kesalahan itu, hanya 5 orang pemilih yang mendapat hak suara. SATU orang tersisih.
Kemudian kita dapat memandang masalah sepele ini dengan 2 prespektif, Positif dan negative.
Positif mungkin saja KPU dalam mengumpulkan data ada data yang Error, kita memahami hal tersebut karna memang yang mengerjakan nya juga manusia.
Negative, mungkin saja mereka sengaja melakukannya untuk mengambil hak suara dan memilih paslon dengan hak pemilihan sah, jika setiap titik pemilihan terdapat kesalahan yang serupa yang di sengajak, mereka akan mendapat keuntungan yang sangat besar.
Coba kita kaji jika masalah ini terjadi terhadap Paslon Cagub, apakah mungkin data error, rasanya mustahil, inikah suara rakyat suara Tuhan
Eits jika teman2 menemukan masalah seperti di atas ini dia solusinya.
Perlunya ke aktivan masyarakat, setelah di data bukan bearti oyomatis terdaftar, bisa saja data error atau memang belum terdftar.... ada 3 tahapan sebelum pencoblosan utk daftar prmilih... 1. Pemutakhiran seperti yg anda dapatkan di tanggal 31.... setelah itu dilakukan entri d tk. Kab kota maka jadilah DAFTAR PEMILIH SEMENTARA (DPS) DAN dps ini setelah dtetapkan dutempel d kelurahan dan t4 strategis? (ApAKAH ANDA SUDAH MENGECEK DPS INI)
Jika di DPS Masih saja tidak ada nama kita, boleh melakukan tanggapan kepada pps atau kantor KPU, KPU, setelah itu di entri kembali kemudian di tetapkan dan ditempel kembali kelurahan dan tempat strategis dg nama DAFTAR PEMILIH SEMENTARA HASIL PERBAIKAN (DPSHP)....
(APAKAH ANDA SUDAH MELAKUKAN PENGECEKAN????)
Jika masih juga tidak ada nama kita lagi maka kembali menjafi tanggapan masyarakat dan laporan setelah itu baru ditetapkan menjadi DPT.... nah disitu apakah kita sudah pto aktif membantu utk mensukseskan prosesnya??????
Jangan setelah dekat hari H tidak ada nama baru berkoar tidak ada nama saya???? Kemana??? Dan menjadi negativ think....
Dan utk di mengerti C6 bukanlah barang yg sekarg menjafi mutlak, karna masih ada solusi KTP EL, UTU SOLUSI YG DIBERIKAN....