Contoh RPP sederhana Pendidikan Agama Islam Sejarah Kebudayaan Islam SMP


 

Kompetensi Inti

1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya

agama yang dianutnya

2.      Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleran, gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya

3.      memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata

4.      Mencoba, mengolah dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

Kompetensi Dasar :

1.11. menghayati perjuangan Nabi Muhammad saw. periode Makkah dalam menegakkan risalah Allah Swt.

2.11. meneladani perjuangan Nabi Muhammad saw. periode Makkah

3.11. memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad saw. periode Makkah

4.11. menyajikan strategi perjuangan yang dilakukan Nabi Muhammad saw. periode Makkah

 

Tujuan Pembelajaran

1.      Peserta didik mampu menyebutkan perjuangan Nabi Muhammad saw. periode Makkah dalam menegakkan risalah Allah Swtdengan benar.

2.      Peserta didik mampumeneladani perjuangan Nabi Muhammad saw. periode Makkah  dengan benar.

3.      Peserta didik mampu menyebutkan . memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad saw. periode Makkah dan benar.

4.      Peserta didik mampu mendemonstrasikan dan menyajikan strategi perjuangan yang dilakukan Nabi Muhammad saw. periode Makkah dengan benar.

 

 

 

 

 

 


PETA KONSEP



Perjuangan Nabi Muhammad Saw Mekkah

Sejarah Nabi Muhammada saw di Mekkah

Silsilah Keluarga Nabi Muhammad Saw

Startegi Perjuangan Nabi Muhammad Saw di Mekkah