Hari 4


Hari ke 4 Bercerita.
.

Sebelum nya saya sempat bingung mau nulis apa, berbagai tema muncul, sempat mencari refrensi di luar, sempat juga untuk mengabaikan niat menulis karna besok ada jadwal yang urgen, tapi aku harus komitmen dengan apa yang telah dimulai..
.
Kali ini ingin sedikit membahas sosok Eyang Habibie dari pandangan penulis yang di ambil dari pemutaran Habibie 2. Banyak kata yang dapat mengambarkan sosok Eyang Habibie beliau Cerdas, Memiliki Komitmen tinggi, Loyal, taat Agama, dan Cinta Tanah Air.
.
SINOPSIS

Sebuah kisah muda sang visioner: RUDY HABIBIE sebelum dia dikenal sebagai teknokrat dan presiden Republik Indonesia Ke-3: BJ. Habibie

Rudy sangat ingin membuat pesawat untuk memenuhi pesan almarhum Ayanhnya: “menjadi mata air”, menjadi berguna untuk orang banyak. Tapi di atas hanya arus membuat keluarganya berkorban karena dia harus kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat. Disana, Rudy hidup dalam kondisi terbatas, rasa rindu rumah, dan belajar soal arti persahabatan, cinta, juga pengkhiatan bersama mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya disana. .
.
Beliau bukan saja Cinta Tanah Air yang terucap dari lisan, namun terbukti dari apa yang telah dikontribusikan nya salah satu perkatan beliau .
.
"Untuk apa negara kita merdeka tapi tidak memiliki integritas!”- Rudi Habibie.

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.