Pawai Literasi

 Refrensi : Ikatan Duta Bahasa Kalimantan Barat 2017

MARI JADI BANGSA PEMBACA!

Dalam rangka menyemarakkan bulan bahasa dan mengampanyekan gerakan literasi nasional (GLN) Balai Bahasa Kalimantan Barat akan mengadakan Pawai Literasi 2017 bekerja sama dengan Ikadubas Kalbar, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Untan, UPT Bahasa Untan, IKIP PGRI Pontianak, UNU Kalbar, PW IPM Kalbar, Himbasi, Club Menulis IAIN Pontianak, Top Indonesia, Forum Bahasa Media Massa (FBMM) Kalbar, Forsas Kalbar, Forum Indonesia Menulis, Kelas Menulis Enggang Khatulistiwa, Pustaka Rumah Aloy, Indonesia Melestarikan Bahasa Ibu, Rumah Literasi Bangsa, Gramedia, XL, Pegadaian, Bank Mandiri, Oriflame, Brownies Durian, de'Pojokan cafe, dan KH. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat membaca dan menulis di kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Kalimantan Barat.
Kegiatan ini berbentuk jalan santai sambil membawa buku di kawasan hari bebas dari kendaraan bermotor (car free day) Jalan Ahmad Yani Pontianak. Rute yang akan dilewati, yaitu dari Balai Bahasa Kalimantan Barat menuju Masjid Mujahidin dan kembali ke Balai Bahasa Kalimantan Barat melalui jalur jalan yang sama.
Peserta yang datang akan dibagikan buku gratis. Selanjutnya, kita akan berjalan santai dari Balai Bahasa Kalbar menuju Masjid Mujahidin sambil menenteng buku dengan mengangkatnya ke atas.
Mohon yang ingin terlibat dalam kegiatan ini untuk datang dan kumpul pada hari Minggu, 5 November 2017, pukul 05.30 di Balai Bahasa Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, samping Museum Kalimantan Barat. Peserta yang membawa kendaraan insyallah dapat parkir di halaman Museum Kalbar.
Pawai Literasi 2017 ini akan ada peluncuran buku, bedah buku, pameran buku, dan pembagian hadiah lawang bagi peserta yang beruntung. Jangan sampai ketinggalan ya. Mari bawa keluarga berjalan santai bersama kami dalam gerakan literasi nasional (GLN).

0 komentar:

Post a Comment

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjunganya di blog ini, silahkan berkomentar dengan bijak dan membangun keilmuan kita bersama, terimakasih.